Pangdam III/Siliwangi Melakukan Kunjungan ke Kodim 0607/Kota Sukabumi, Beberapa Pesan di sampaikan

Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024 | 10:33 WIB Last Updated 2024-06-04T03:34:57Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar M.PICT melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607/Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (03/06/2024). 
  
Dalam kunjungan tersebut Pangdam III/ Siliwangi di dampingi para Asisten beserta istri.Turut Hadir Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos., M.Han.(Kasrem 061/SK  ), Kolonel Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P.( Kasi Intel Kasrem 061/SK ), Kolonel Inf M. Nur Wicahyanto SE. ( Kasiter Kasrem 061/SK) AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H.,S.I.K.,M.Si (Kapolres Sukabumi Kota), H.Marwan Hamami, M.M (Bupati  Sukabumi), Ibu.Setiyowati SH. MH ( Kepala Kejari Kota Sukabumi)Letkol Inf Suntoro ( Kasdim 0607/Kota Sukabumi ), Yusuf Syamsuddin S.H.,M.H (Kepala Pengadilan Negeri Sukabumi) 

Mayjen TNI Mohammad Fadjar M.PICT mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas sambutan Dandim 0607/Kota Sukabumi berserta seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi atas kegiatan Kunjungan Kerjanya ini. 

"Saya bersyukur bisa sampai di Kodim Kota Sukabumi, dan tentunya mohon maaf selama ini dinamika di wilayah cukup padat," ujarnya kepada terbit.id.

Lannjutnya, bahwa ia didampingi istrinya sudah bisa mengunjungi beberapa Korem dan Kodim diwilayah Kodam III/Siliwangi dan memang itu sudah menjadi kewajiban pejabat baru untuk memperkenalkan diri kepada seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi.

"Memang ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi penjabat baru untuk melakukan kunjungan kerja," ungkapnya.

Menurutnya, bahwa Ibu Persit itu sangat militan, kemarin saja istri Danramil seluruh Kodam III/Siliwangi mengikuti pengarahan di  Bandung.Sambutan yang ikhlas mudah-mudahan ini akan menjadi amal ibadah buat kita semua.

"Saya pernah memberikan perintah pada saat menerima tongkat Komando dari Pak Erwin, bahwa kita yakini sebagai prajurit dan keluarga prajurit yang baik, itu sudah menjadi pilihan kita semua," tegasnya. 

Lanjut Mohammad,bahwa untuk bisa mencapai tugas pokok dari pimpinan angkatan darat dan TNI, yaitu bahwa kita tetap menjaga militansi, salah satunya melaksanakan yel-yel karena itu merupakan mediasi menjaga militansi.

"Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI hingga rukun iman dan islam.Pekerjaan kita akan terasa  berat itu terpengaruh karena psikologis dan kita tidak ikhlas menjalaninya," ungkapnya. 

Perintah dari komandan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas begitu juga ibu Persit dengan mengurus rumah tangga harus tulus dan ikhlas.Tugas dari Babinsa berhasil merupakan peran dari ibu-ibu semua, karena Babinsa, Danramil dipimpin oleh Dandim adalah ujung tombak melaksanakan tugas operasi teritorial yang dilakukan setiap hari di wilayah.

"Saya sangat mengapresiasi kepada para Babinsa karena mungkin kalian bukan orang hebat tapi kalian orang-orang yang tulus dalam menjalankan tugas, semoga Tuhan membalas setiap tugas kalian," ujarnya.

Pihaknya mengingatkan,jangan bikin pelanggaran, baik bapak- bapaknya maupun ibu-ibunya, jangan asal komen di media Sosial ( Medsos) , karena jaman sekarang perang itu melalui media sosial.Dasar kita adalah Pancasila jangan lagi paham lain selain Pancasila, 

"Karena ada kejadian anak tentara pada saat daftar di materi wawancara bahwa menyetujui Pancasila dirubah dengan ideologi khilafah, jangan sampai lupa kita mendoktrin anak kita sendiri untuk menanamkan ideologi Pancasila," tegasnya. 

Maka siapkan bagi anak- anaknya yang mau jadi TNI harus benar-benar bagus dari segi fisik, mental dan akademiknya.Ajari anak kita untuk disiplin sedini mungkin, agar psikologi nya bagus pada saat nanti daftar, Kecerdasan anak itu menurun dari kita secara genetik, coba kita lihat bahwa anak-anak tentara banyak yang berprestasi di sekolah. 

"Yakin dan percaya Tuhan itu memberikan rejeki kepada kita secukupnya, terimakasih banyak atas semua pelaksanaan tugas-tugasnya, anggap saya dengan istri adalah orangtua kalian, saya mohon pamit karena harus langsung menuju Kodim Kabupaten Sukabumi, "Pungkasnya.




Reporter  : Usep Suherman
Redaktur  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam III/Siliwangi Melakukan Kunjungan ke Kodim 0607/Kota Sukabumi, Beberapa Pesan di sampaikan

Trending Now

Iklan