Tebing Bahu Jalan Cibaregbeg Setinggi 25 Meter Longsor 2 Ruko Terancam

Redaksi
Jumat, 07 Juni 2024 | 21:44 WIB Last Updated 2024-06-07T14:45:33Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras dengan intensitas tinggi  mengakibatkan Sebuah Tembok Penahan Tebing (TPT) di bahu jalan Cibaregbeg mengalami longsor, tepatnya di Kampung Cibaregbeg RT 01/02, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (07/06/2024). 

Salah seorang warga Nurdin (56 tahun) mengatakan, bahwa kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, dimana saat hujan deras terjadi sehingga air selokan Cinengah meluap dan mengakibatkan TPT bahu jalan Cibaregbeg mengalami longsor. 

"Longsor bahu jalan tersebut mengerus tanah milik H Dadang dengan panjang 20 meter dan tinggi 25 meter serta lebar 7 meter,"  ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Nurdin,selain tanah H Dadang sebuah ruko milik Hendra dengan ukuran 7 meter X 3 meter bagian samping juga ambruk ikut tergerus longsor. 

"Iya, sebagian pondasi Ruko ambruk tergerus longsor,"pungkasnya.

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug M Rizki mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Caringin serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan evakuasi. 

"Sementara tebing kita tutup menggunakan terpal untuk mengantisipasi longsor susulan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi masih dalam estimasi tim di lapangan," singkatnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebing Bahu Jalan Cibaregbeg Setinggi 25 Meter Longsor 2 Ruko Terancam

Trending Now

Iklan