Pemdes Sundawenang Salurkan Insentif RT RW Tahun 2024 dan Sosialisasi Program IDM

Redaksi
Jumat, 07 Juni 2024 | 14:37 WIB Last Updated 2024-06-08T11:39:33Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Sundawenang salurkan insentif untuk RT dan RW periode bulan di aula Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat(07/06/2024). 

Pantau terbit.id, puluhan ketua RT dan RW  berkumpul sebelum menerima insentif terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kepala Desa Sundawenang Wahid. 

Kepala Desa Sundawenang Wahid mengatakan, bahwa pihaknya pada hari ini telah mengadakan dua agenda kegiatan diantaranya sosialisasi tentang pemutakhiran data Index Desa Membangun ( IDM) serta penyaluran insentif untuk RT dan RW. 

"Penyaluran insentif tahap 1 untuk RT dan RW ini, meskipun harus diberikan pada awal tahun, karena adanya keterlambatan maka baru bisa di berikan pada hari ini," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Wahid, bahwa pembagian  penyaluran dana insentif ini diberikan kepada 71 orang Ketua RT dan 26 orang dibagikan kepada Ketua RW, jadi jumlah keseluruhannya yaitu sebanyak  97 orang. 

"Iya, bahwa Ketua RT dan RW kini telah menerima haknya, meskipun haknya masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan," Jelasnya. 

Menurutnya, walaupun demikian Pemerintah Desa Sundawenang tetap mengharapkan peran serta aktif dari para Ketua RT dan RW dalam setiap penyelenggaraan kegiatan program dalam rangka memajukan Desa Sundawenang. 

"Baik dari Aspek Sosial, Kesehatan dan Pembangunan serta yang lainnya," kata dia. 

Kemudian pihaknya menekankan peran serta aktif kepada Ketua RT dan RW dalam peningkatan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) apalagi target untuk Desa Sundawenang untuk tahun 2024 ini sebesar Rp 400 juta. 

"Sehingga Tugas para Kepala kedusunan untuk penagihan PBB ini cukup berat kalau tidak ada peran serta dari Ketua RT dan RW," bebernya.

Wahid juga menyampaikan persiapan menyabut Hari Besar Nasional dan Hari jadi Desa Sundawenang pihaknya sudah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan diantaranya program-program untuk meningkatkan prestasi dan penyaluran bakat warga masyarakat Desa Sundawenang. 

"Dan juga akan mengekspose keunggulan- keunggulan dari Desa Sundawenang itu sendiri," pungkasnya. 


Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Sundawenang Salurkan Insentif RT RW Tahun 2024 dan Sosialisasi Program IDM

Trending Now

Iklan