SD Negeri 1 Cicurug Meluluskan 91 Siswa - Siswi Tahun 2024

Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 | 18:47 WIB Last Updated 2024-06-10T11:50:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cicurug melaksanakan kegiatan pelulusan siswa - siswi periode tahun 2024 dengan jumlah 91 orang, bertempat di, SDN 1 Cicurug Jalan Siliwangi No 406,Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (10/06/2024). 

Kepala SDN 1 Cicurug Ridwan Rustandi mengatakan, bahwa SD Negeri 1 Cicurug telah melaksanakan kegiatan acara pelulusan siswa - siswi kelas VI periode angkatan tahun 2024 yang telah menempuh masa pembelajaran selama 6 tahun di SDN 1 Cicurug. 

"Alhamdulillah sebanyak 91 siswa- siswi telah mengikuti pelulusan hari ini," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Ridwan, dari ke 91 siswa-siswi yang mengikuti pelulusan ini diantaranya sebanyak 43 orang siswa Laki- laki dan sebanyak 48 orang siswi perempuan, namun dari ke 91 orang ini belum semua resmi dinyatakan lulus. 

"Iya, karena ada beberapa mata pelajaran dan kegiatan yang belum terpenuhi, karena syarat kelulusan itu harus menyelesaikan semua mata pelajaran," jelasnya.

Menurut Ridwan, sesuai dengan target dan intruksi Pemerintah Daerah bahwa untuk siswa - siswi tidak ada yang drop aut sekolah, jadi untuk SDN 1 Cicurug setiap tahunnya 100 ℅ harus meneruskan sekolah ke jenjang berikutnya. 

"Baik yang melanjutkan ke SMP Negeri maupun ke sekolah swasta lainnya, walaupun sekarang ini untuk melanjutkan ke SMP Negeri ini harus melalui sistem zonasi ( Wilayah)," ungkapnya. 

Masih kata Ridwan, walaupun bagi pihak sekolah sistem zonasi ini seperti tidak ada kendala, namun ini bisa menjadi ketidakpuasan bagi orang tua murid, karena untuk SDN 1 Cicurug ini dari tahun ke tahun selalu berprestasi. 

"Karena dengan sistem zonasi ini banyak anak yang berprestasi, sehingga tidak masuk di SMP Negeri 1,2 dan 3 karena sangat jauh lokasinya," bebernya. 

Akan tetapi melalui jalur prestasi dengan siswa-siswi yang mempunyai piagam penghargaan dan sertifikat tingkat Kabupaten dan Provinsi ini bisa di terima secara langsung, namun bagi yang tidak memempunyai sertifikat dan piagam penghargaan sistem zonasi ini akan terdampak bagi siswa-siswi tersebut. 

"Harapan kedepannya bahwa melalui pendidikan ini bisa menciptakan generasi yang akan datang sebagai autput dari lulusan tahun ke tahun ini menjadi anak- anak yang berkwalitas, akan tetapi lebih penekanan kepada pendidikan anak terkait moral dan akhlak," pungkasnya. 




Redaktur : U.Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SD Negeri 1 Cicurug Meluluskan 91 Siswa - Siswi Tahun 2024

Trending Now

Iklan