Hindari Keracunan, Forkopimcam Cisolok Imbau Warga Gunakan Bumbu Segar

Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 | 19:31 WIB Last Updated 2024-06-10T12:33:09Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mengimbau warganya untuk menggunakan bumbu segar dadakan dalam memasak guna menghindari keracunan makanan. Imbauan ini terutama ditujukan bagi ibu rumah tangga yang akan melaksanakan acara hajatan.

Camat Cisolok, Jenal Abidin, mengatakan bahwa pihaknya dalam setiap pertemuan selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan bahan-bahan segar. 

"Setiap ada pertemuan dimanapun kami selalu menghimbau agar warga masyarakat selalu menggunakan bumbu masakan yang segar dadakan untuk menghindari keracunan makanan terutama bagi yang akan melaksanakan pesta hajatan," ungkap Jenal. 

Imbauan tersebut disampaikan oleh Forkopimcam Cisolok yang terdiri dari beberapa pejabat setempat termasuk Camat Cisolok Drs. Jenal Abidin, M.AP., Kapolsek Cisolok AKP H. Nandang Herawan, S.Pd., dan Danramil Cisolok Kapt. ARM. Suhermanto.

Pentingnya Bumbu dan Bahan Segar
Jenal, menekankan penggunaan bahan-bahan alami yang masih segar, seperti cabe segar, bawang segar, kunyit segar, jahe segar, lengkuas segar, tomat segar, muncang segar, air santan segar, daging segar, ikan segar, sayuran segar, dan air bersih dan sehat yang dibuat sendiri di rumah.

"Kami berharap ibu rumah tangga yang akan melaksanakan acara hajatan memperhatikan saran ini demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti keracunan makanan," ujar Jenal, kepada terbit.id, Senin (10/6/2024). 

Menurutnya, Langkah preventif ini diambil Forkopimcam Cisolok untuk memastikan masyarakat terhindar dari risiko keracunan makanan yang bisa terjadi akibat penggunaan bahan-bahan yang tidak segar.

"Dengan imbauan ini, Forkopimcam Cisolok berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam memilih bahan masakan, terutama saat akan menyelenggarakan acara hajatan yang melibatkan banyak orang," pungkasnya. 




Editor : Rawin Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hindari Keracunan, Forkopimcam Cisolok Imbau Warga Gunakan Bumbu Segar

Trending Now

Iklan