Puluhan Warga Desa Mekartanjung Keracunan Makanan di Acara Resepsi Pernikahan

Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 | 18:33 WIB Last Updated 2024-06-10T11:36:57Z
Camat Curugkembar Asep Mulyadi saat memantau korban keracunan di Puskesmas Curugkembar


TERBIT.ID, Sukabumi - Puluhan warga Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi mengalami kejadian luar biasa diduga keracunan makanan usai menghadiri acara resepsi pernikahan di Kampung Cimanggir, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, insiden ini terjadi pada hari Senin, 10 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

Camat Curugkembar Asep Mulyadi, menyampaikan, Sebanyak 25 warga Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan makanan usai menghadiri resepsi pernikahan di Kampung Cimanggir, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten. 

Para korban yang merupakan tamu undangan mengonsumsi hidangan nasi bok atau prasmanan pada acara syukuran tersebut pada Minggu, 9 Juni 2024. Hingga saat ini, tercatat 25 orang warga mengalami keluhan yang sama berupa mual, muntah, diare, lemas, dan demam. Seluruh korban kini mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Curugkembar. 

"Korban yang mengalami keluhan sedang berjumlah 23 orang dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Curugkembar. Sementara itu, dua orang lainnya yang mengalami keluhan ringan sedang dalam observasi di rumah," jelas Asep Mulyadi, kepada terbit.id, Senin(10/6/2024). 

Lebih lanjut Asep Mulyadi mengatakan, Jenis Makanan yang Dikonsumsi, Nasi merah, sayur buncis, Mie dan Ayam. 

"Langkah-Langkah yang kami lakukan, Membuat posko di Puskesmas Curugkembar, berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani dan mengobati korban yang terdampak keracunan serta melaporkan kejadian kepada pimpinan," ujarnya. 

Unsur Penanganan di Lapangan, 
Kepala Puskesmas Curugkembar, 
Surveilans Puskesmas
Kesling dan Promkes Puskesmas
Kecamatan Sagaranten, Polsek Sagaranten, Pemerintah Desa Mekartanjung. 

"Tim kami bergerak cepat dalam menangani kejadian ini dengan mendirikan posko dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami memastikan semua korban mendapatkan penanganan medis yang diperlukan," pungkas Asep Mulyadi. 



Editor : Rawin Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Warga Desa Mekartanjung Keracunan Makanan di Acara Resepsi Pernikahan

Trending Now

Iklan