Pembinaan Para Satpam Perusahaan di Wilayah Hukum Polsek Cicurug

Redaksi
Kamis, 06 Juni 2024 | 13:32 WIB Last Updated 2024-06-06T06:33:59Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Puluhan Satpam perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Cicurug mengikuti apel pembinaan oleh Kapolsek Cicurug, bertempat di Mapolsek Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (06/06/2024). 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa selama ini di wilayah Kecamatan Cicurug banyak sekali perusahaan - perusahaan besar yang menggunakan jasa Pengamanan Swakarsa yang selanjutnya disebut dengan Pam Swakarsa (Satpam). 

"Sehingga kita adakan kegiatan Sosialisasi  PAM Swakarsa tentang pembinaan kemampuan dan sosialisasi sesuai Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa (Satpam)," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Mangapul, bahwa melalui kegiatan pembinaan dan sosialisasi para Satpam ini, sehingga bisa mengetahui sejauh mana tugas,hak dan kewajiban Satpam secara proporsional. 

"Kita harus segera mendata secara administrasinya, karena tugas dari PAM Swakarsa itu sebagai kepanjangan tangan Keamanan pihak Kepolisian di suatu lingkungan maupun perusahaan," kata dia. 

Menurutnya, bahwa pihak Polsek Cicurug akan melakukan pembinaan dengan mendidik dan mengajari para Satpam ini minimal sebulan satu kali dengan tujuan agar terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik. 

"Kurang lebih sekitar 16 perusahaan besar di wilayah hukum Polsek Cicurug telah memakai PAM Swakarsa (Satpam), sehingga perlu adanya komunikasi untuk menjaga Keamanan dan ketertiban umum di wilayah Cicurug," ungkapnya. 

Masih kata Mangunsong, bahwa PAM Swakarsa ( Satpam) ini sebagian besar bekerja di perusahaan menggunakan jasa dari yayasan dan ini sudah memanajemen dengan baik, sehingga melalui yayasan ini semuanya sudah terstruktur. 

"Wilayah Cicurug merupakan perbatasan dengan wilayah Bogor, saya berharap keamanan dan ketertiban bisa terjaga dengan baik dan kondusif," pungkasnya. 


Redaktur : U. suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembinaan Para Satpam Perusahaan di Wilayah Hukum Polsek Cicurug

Trending Now

Iklan