SMAN 2 Mejayan Madiun Manfaatkan Videotron Kocak untuk Hiburan Pendaftar PPDB

Redaksi
Jumat, 31 Mei 2024 | 18:15 WIB Last Updated 2024-05-31T11:16:14Z
TERBIT.ID, Madiun - Otoritas SMAN 2 Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menghadirkan solusi kreatif untuk menghibur ratusan pendaftar yang tengah mengikuti Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025, di Aula SMAN 2, Jalan Panglima Sudirman No. 58, panitia memasang videotron yang menampilkan konten aktivitas siswa dengan adegan kocak.

Mendampingi Kepala Sekolah, Agus Sugiarto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Mejayan, Theofilus Banu Dwi S menyampaikan, Tidak hanya berisi adegan lucu, videotron berukuran 6 x 3 meter tersebut juga menampilkan insert video sejumlah siswa berprestasi, Jumat (31/5/2024).

Menurut Theo, untuk tahun ajaran ini, SMAN 2 Mejayan membuka kuota sebanyak 315 siswa. Hingga Kamis (30/5/2024), jumlah pendaftar telah mencapai 414 siswa. 

"Pendaftaran pengambilan PIN oleh calon peserta didik dilakukan secara online di sekolah terdekat, tidak harus di sekolah yang dituju. Dengan pola ini, calon peserta didik bisa lebih fleksibel tanpa terikat tempat dan waktu," jelasnya.

Setelah memperoleh PIN, calon peserta didik harus melakukan verifikasi oleh petugas operator dengan menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan Domisili (SKD), fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), beserta dokumen aslinya untuk dicocokkan.

Theo menegaskan bahwa SMAN 2 Mejayan juga memberikan perhatian khusus kepada pendaftar berkebutuhan khusus. 

"Kami memberikan jatah yang sama, yakni 2% bagi pendaftar berkebutuhan khusus," ungkapannya. 

Pemasangan videotron di ruang antrean memiliki tujuan untuk menghibur calon peserta didik baru selama proses pengambilan PIN.

"Dengan hiburan itu, calon peserta yang berada di ruang antrean tidak merasa jemu karena terhibur oleh tayangan yang lucu-lucu, juga berprestasi," terang Theo.

Di akhir pernyataannya, Theo menyampaikan bahwa SMAN 2 Mejayan menyediakan area parkir yang luas, aman, dan memadai. Selain itu, para siswa dibimbing oleh petugas dan guru yang humanis dan edukatif.


Kontributor : Fin
Redaktur     : Usep Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN 2 Mejayan Madiun Manfaatkan Videotron Kocak untuk Hiburan Pendaftar PPDB

Trending Now

Iklan