Urai Kemacetan di Cicurug, Satlantas Polres Sukabumi Terapkan One Way Sepenggal

Redaksi
Sabtu, 06 April 2024 | 21:08 WIB Last Updated 2024-04-17T03:18:50Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang di ruas jalan Raya Siliwangi tepatnya di Cicurug, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Sukabumi memberlakukan one way sepenggal.

"Sejak pukul 08.00 pagi tadi kendaraan yang melintas ke arah timur menuju Kota Sukabumi sangat meriah ditambah aktivitas warga yang berbelanja ke pasar, maka dilaksanakan one way sepenggal untuk mengurainya" kata 
Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana kepada terbit.id. Sabtu (6/4/2024).

Dikatakan Fiekry, dengan one way sepenggal, arus lalu lintas ke arah timur berangsur terurai dibanding hari kemarin yang ekornya kepadatan kendaraan mencapai exit tol Cigombong.

"Tadi delapan kali one way sepenggal dibantu stakeholder" ungkapnya. 

Kasat menyebutkan, kepadatan panjang kendaraan terutama terjadi disepanjang pasar Cicurug hingga pertigaan Cidahu.

"Disepanjang jalur ini kami mengerahkan pagar betis petugas, Alhamdulillah lalu-lintas terurai secara bertahap" tutur Perwira Pertama. 

Pihaknya juga menghimbau pengendara yang akan ke Sukabumi bisa melewati jalur alternatif Tenjoayu hingga PT Heese Warung Ceuri.

"Jalur ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil seperti mini bus, itupun kami berlakukan sistim buka tutup untuk menghindari antrian panjang" pungkasnya. 


Editor : Iyang Sud. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Urai Kemacetan di Cicurug, Satlantas Polres Sukabumi Terapkan One Way Sepenggal

Trending Now

Iklan