Antisipasi Lonjakan Wisata Lebaran, Polres Sukabumi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Pantai Pelabuhan Ratu

Redaksi
Minggu, 07 April 2024 | 14:29 WIB Last Updated 2024-04-17T03:18:45Z


TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam menghadapi lonjakan volume kendaraan selama libur Lebaran,  Satlantas Polres Sukabumi telah mengimplementasikan strategi rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan menuju kawasan wisata Pantai Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para wisatawan yang akan mengunjungi destinasi populer di daerah tersebut.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata di sepanjang pantai selatan Sukabumi selama musim libur Lebaran menjadi perhatian serius bagi jajaran Polres Sukabumi dan pihak terkait lainnya.

Satlantas Polres Sukabumi telah melakukan langkah antisipatif dengan menerapkan rekayasa lalu lintas guna mengatur arus kendaraan dari dan menuju Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, semua kendaraan yang menggunakan jalan Bogor-Sukabumi akan diarahkan melalui jalan Warungkiara.

"Dari pertigaan Cibadak, kendaraan diminta untuk belok kanan menuju Warungkiara dan kemudian melanjutkan perjalanan hingga mencapai Bantargadung dan Pelabuhan Ratu," jelas Fiekry kepada terbit.id, pada Sabtu(6/4/2014).

Lebih lanjut Fiekry, Bagi wisatawan yang ingin menuju Pantai Wisata Citepus dan Karanghawu Cisolok, mereka harus melintasi kota Pelabuhan Ratu. Sementara itu, wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Geopark selatan akan diarahkan untuk belok kiri di simpang Bagbagan melalui Desa Loji kecamatan Simpenan.

Sementara itu, untuk kendaraan yang kembali dari Pelabuhan Ratu menuju Cibadak, jalur alternatif yang diberikan adalah melalui jalan Cikidang untuk kendaraan kecil dan jalan Warungkiara untuk kendaraan besar seperti bis dan truk.

Fiekry juga mengingatkan para wisatawan untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dengan peruntukannya, terutama untuk angkutan penumpang. Ia menegaskan bahwa kendaraan pick up atau bak terbuka sebaiknya tidak digunakan untuk mengangkut penumpang, karena bak terbuka seharusnya hanya digunakan untuk mengangkut barang.

"Dengan langkah-langkah ini diharapkan arus lalu lintas menuju Pantai Pelabuhan Ratu dapat berjalan lancar, sehingga para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan nyaman dan aman," pungkasnya.

Editor : Iyang Sud. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Lonjakan Wisata Lebaran, Polres Sukabumi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Pantai Pelabuhan Ratu

Trending Now

Iklan