Tokoh Masyarakat Dukung Pemdes Kutajaya: Realisasikan DD untuk Peningkatan Jalan Desa

Redaksi
Sabtu, 20 April 2024 | 14:17 WIB Last Updated 2024-04-20T07:20:08Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Kutajaya merealisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 untuk peningkatan jalan desa sepanjang 500 meter di ruas jalan Pereng - Sindangpalay Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Jum'at (19/04/2024). 

Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Ahmad Nawawi mengatakan, bahwa melalui Dana Desa tahun 2024 telah pihaknya telah merealisasikan pembangunan pengaspalan Hotmix Ruas jalan Pereng - Sindangpalay dengan anggaran sebesar Rp 211.083.000.

"Pembangunan peningkatan jalan tersebut dengan panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter dengan masa pekerjaan selama 10 hari dimulai sejak tanggal 19/04 kemarin," ujarnya kepada terbit.id Sabtu (20/04/2024). 

Lanjut Ahmad,bahwa pembangunan perbaikan infrastruktur melalui peningkatan jalan Desa ini selain menggunakan Dana Desa ( DD) tahun 2024 yaitu sistem pekerjaannya melalui Padat Karya Tunai (PKT) serta adanya perbaikan drainase melalui anggaran swadaya masyarakat. 

"Sebelum dilaksanakan pengaspalan ini melalui musyawarah bersama warga masyarakat bahwa desa belum menganggarkan untuk perbaikan masalah drainase ini," ungkapnya. 

Menurutnya, dari hasil musyawarah bersama tokoh dan warga masyarakat tersebut maka akhirnya perbaikan drainase ini dilakukan melalui bantuan anggaran salah tokoh masyarakat Kampung Pereng yaitu H Jamaludin dan partisipasi swadaya tenaga dari warga Lingkungan. 

"Alhamdulillah, ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat terutama kepada H Jamaludin yang telah berkontribusi membantu anggaran berupa material batu, batako, pasir dan semen serta masyarakat yang telah mensupport tenaga dalam melaksanakan pembangunan saluran drainase sepanjang 500 meter ini," ungkapnya. 

Harapanya dengan adanya perbaikan saluran drainase dan peningkatan pembangunan jalan desa ini bisa memberikan efek positif pada perekonomian warga masyarakat. 

"Saya harap warga masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan tersebut bersama- sama agar kekuatannya bisa lebih lama," pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : R.Cking


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tokoh Masyarakat Dukung Pemdes Kutajaya: Realisasikan DD untuk Peningkatan Jalan Desa

Trending Now

Iklan