Pos Terpadu dan Pos Pam Siap di Sukabumi untuk Antisipasi Jalur Mudik dan Jalur Wisata Lebaran 1445 H

Redaksi
Selasa, 02 April 2024 | 02:18 WIB Last Updated 2024-04-01T19:20:29Z

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, saat di Pos Terpadu Polres Sukabumi, Exit Tol Parungkuda Sukabumi, senin (1/4/2024). Foto : R.Cking.

TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam menyambut libur Lebaran tahun 1445 H tahun 1024, Jajaran Kepolisian Resort Sukabumi telah menyiapkan Pos Terpadu dan Pos Pam sebagai langkah antisipasi terhadap arus mudik dan wisata.

Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo usai mendampingi Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Budi Sasono M.H, melakukan pengecekan Pos Terpadu Polres Sukabumi di Exit Tol Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, mengungkapkan bahwa persiapan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan wisata maupun mudik.


Di Kabupaten Sukabumi, selain jalur mudik yang ramai, terdapat juga potensi wisata pantai dan laut sepanjang 170 Km.

"Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata, terutama di jalur Cibadak menuju Pelabuhan Ratu melalui Cikidang atau Warungkiara, serta jalur wisata ke arah Geopark, telah diprioritaskan dengan beberapa metode rekayasa lalu lintas," jelas Tony kepada terbit.id, Senin(1/4/2024).

Tony juga mengingatkan agar kendaraan bak terbuka tidak digunakan untuk mengangkut penumpang karena dapat membahayakan.

"Sebanyak 300 personil Polri akan diterjunkan untuk mengamankan seluruh rangkaian momen Lebaran, yang akan dikemas dalam operasi ketupat," paparnya.

Dengan persiapan yang matang dan sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan liburan Lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman bagi semua pihak.

Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pos Terpadu dan Pos Pam Siap di Sukabumi untuk Antisipasi Jalur Mudik dan Jalur Wisata Lebaran 1445 H

Trending Now

Iklan