Antisipasi Longsor Susulan di Tebing Parungkuda Sukabumi, Pengawas PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat Tebang Pohon Bambu

Redaksi
Senin, 22 April 2024 | 15:38 WIB Last Updated 2024-04-23T10:40:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Mengantisipasi longsor susulan Pengawas PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat Kementerian PUPR  memangkas pohon-pohon yang membahayakan di tebing yang sempat longsor di Kampung Cipanggulaan RT 06/07 Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

" Saat ini kami sedang melaksanakan pemangkasan dan penebangan untuk pohon-pohon yang membahayakan terutama yang rawan untuk mengakibatkan longsor susulan jadi kita selesaikan dulu sekarang supaya tidak ada lagi longsoran baru dari tebing-tebing ini," jelas Warso Pengawas PPK 21 Jawa Barat Kementerian PUPR kepada terbit.id, Senin (22/4/2024). 

Disinggung kepemilikan tebing setinggi 15 meter yang sempat longsor dan menutup akses utama Sukabumi-Bogor, terjadi pada Senin, 1 April 2024, lalu. Warso menyampaikan, informasi yang kami dapat lahan ini kebetulan masih tanah negara jadi kami berusaha untuk melakukan proses penanganan tapi saat ini kita proteksi dulu untuk keamanan pengguna jalan," ujarnya. 

Terkait rencana kedepan pihaknya menambahkan, nanti ada tim perencanaan untuk melakukan survey dan penelitian dulu terhadap lokasi ini supaya ada perencanaan pasif terkait rencana penanganan jangka panjangnya. 


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Longsor Susulan di Tebing Parungkuda Sukabumi, Pengawas PPK 2.1 Provinsi Jawa Barat Tebang Pohon Bambu

Trending Now

Iklan