Panwascam Parungkuda Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Redaksi
Rabu, 24 Januari 2024 | 13:56 WIB Last Updated 2024-01-24T06:57:33Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Panwascam Parungkuda lakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik PPK Parungkuda Jalan Raya Siliwangi No 66 Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu, 20 Januari 2024.

Informasi dihimpun terbit.id, selama dua hari pengawasan pendistribusian logistik dilakukan jajaran komisioner Panwaslu Kecamatan Parungkuda didampingi Kepala Sekretariat, Forkopimcam dan PKD Parungkuda,  Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan parungkuda Lazuardi Taher, Ketua Panwascam Parungkuda E Mulyadi. 

Ketua Panwascam Parungkuda E. Mulyadi mengatakan, kegiatan pengawasan tahapan logistik dalam hal ini Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara dalam Pemilu 2024, sebagaimana amanat  Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilihan Umum 2024.

" Kita Panwascam Parungkuda ingin memastikan lancarnya pendistribusian logistik untuk pemungutan suara pada pemilu 2024 benjalan sesuai mekanisme, mulai dari pendistribusian logistik dari Gudang KPU sampai di terimanya di Gudang logistik PPK Parungkuda dan tidak ada kerusakan pada perlengkapan pemungutan suara," jelas Mulyadi. 

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan, Adapun logistik pemungutan suara yang di distribusikan oleh KPU ke Gudang Logistik PPK Parungkuda diantaranya, 480 Kotak Suara, Surat Suara DPR RI, Suara Suara DPD RI, Surat Suara DPRD Provinsi Jabar dan Surat Suara DPRD Kabupaten Sukabumi Daerah Pemilih 2, masing-masing sebanyak 57.847 lembar, serta Plano DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi jabar dan DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 2 masing-masing sebanyak 210 set," paparnya. 

Selain itu ada juga alat bantu coblos tuna netra sebanyak 210 set, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Kecamatan Parungkuda sebanyak 210 TPS. Kesesuaian logistik yang kita awasi berdasarkan pada Bukti Tanda Terima Barang dari KPU Kabupaten Sukabumi yang di terima oleh PPK Parungkuda dengan Nomor : 65/PP.08.BTTB/3202/I/2024.

Pada kesempatan yang sama selain jajaran komisioner Panwaslu Kecamatan Parungkuda hadir juga Kepala Sekretariat, Forkopimcam dan PKD Parungkuda, Lazuardi Taher, S.H Selaku 

Sementara Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan parungkuda Lazuardi Taher mengatakan, bahwasanya semua logistik pemungutan suara pada pemilu tahun  2024 harus terjaga keamanan nya dan menghindari kerusakan karena faktor alam, dikarenakan kondisi Gudang logistik PPK Parungkuda cukup terbuka. 

" Untuk itu, semua pihak harus bisa menjaga dan mengawasi logistik untuk keperluan hari pencoblosan tanggal 14 Februari dipastikan aman sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 16 Tahun 2023 tentang perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perlengkapan Pemungutan Suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilihan Umum," ujarnya. 

Lazuardi Menambahkan” Saat ini, Logistik Pemilu yang diterima oleh PPK Parungkuda hanya untuk keperluan pemilihan legislatif dan DPD, sedangkan untuk logistik pilpres masih menunggu informasi pendistribusian dari KPU Kabupaten Sukabumi," imbuhnya. 


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Parungkuda Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Trending Now

Iklan