Kisah Heroik Evan Bawa Lari Bayinya Dari Longsor yang Mengubur Rumahnya di Cibadak Sukabumi

Redaksi
Rabu, 24 Januari 2024 | 18:22 WIB Last Updated 2024-01-24T11:24:43Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kisah heroik Evan selamatkan anaknya usia dua bulan lolos dari bahaya longsor yang mengubur rumahnya di kampung Cibatu RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).

" Waktu kejadian saya ada di dalam rumah bersama  4 orang, istri saya lagi di kamar mandi, saya lagi di kamar, dengar betrak betrek,"jelas Evan (34 tahun) kepada terbit.id, Rabu (24/1/2024).

Setelah mendengar suara betrak-betrak dirinya, langsung cek keluar disaat itu hujan, ternyata suara itu dari pohon bambu yang patah-patah, lanjut naik ke atas rumah punya keponakan. 

" Setelah itu, saya kembali lari ke dalam menyelamatkan keluarga, walaupun badan gemetaran, saya terus berlari ambil bayi saya yang berusia 2 bulan dan mengajak anak yang paling besar berusia 7 tahun, serta istri," paparnya. 

Lebih lanjut Evan, terus berlari sambil teriak-teriak, bilangin ke saudara saudara yang rumahnya berdekatan. Hitungan detik saat semua keluarga berlarian menyelamatkan diri, sejumlah rumah tertimbun longsor. 

" Semua di sini saudara, jadi totalnya 10 rumah yang hancur di sekitar sini, menyusul yang dibawah 2 rumah hancur termasuk motor saya tertimbun, " ungkapnya. 

Diakuinya, tidak ada barang yang bisa diselamatkan, hanya pakaian yang digunakan saja yang bisa selamat. Ini saya diberikan baju oleh warga, karena baju yang digunakan sebelumnya basah," ungkapnya. 

Evan menambahkan, Saat ini mengungsi di rumah warga terdekat, tapi sudah ada tenda yang disediakan. Saat ini keluarga tengah berada di posko, karena sedang menenangkan diri, masih terbayang soalnya saya melihat langsung, harapan semoga cepat ditanggapi," imbuhnya. 


Editor   : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah Heroik Evan Bawa Lari Bayinya Dari Longsor yang Mengubur Rumahnya di Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan