Dewi Asmara : KIE Cara Efektif Untuk Mencegah Stunting di Nagrak Sukabumi Jawa Barat

Redaksi
Jumat, 12 Januari 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-01-12T10:40:25Z
Dewi Asmara Anggota DPR RI Komisi lX saat sosialisasi KIE di Bukit Nagrak Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/1/2024). 

TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi lX Dewi Asmara menggandeng mitra kerjanya BKKBN Provinsi Jawa Barat, sosialisasikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) salah satu upaya serius untuk menekan kasus stunting yang digelar di Bukit Nagrak Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). 

"Sosialisasi dan KIE ini mendorong penanganan permasalahan stunting di Kecamatan Nagrak, agar dapat terselesaikan dan segera lebih baik," jelas Dewi Asmara Legislator asal Partai Golkar. 

Lebih lanjut Dewi Asmara mengatakan, Masalah stunting saat sudah mulai baik, seiring pencapaian tersebut Sukabumi salah satu yang sukses dan merupakan percontohan.

" Oleh karena itu kita membutuhkan penguatan keluarga, penguatan dalam arti kata kesehatan, penguatan pendidikan, penguatan secara keluarga," ujar Dewi. 

Dewi menyampaikan, Stunting menjadi bagian tugas dari BKKBN, stunting akan dilaksanakan oleh BKKBN tentunya untuk mendorong terhadap pemuda agar memahami Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE). 

" Intinya, pemuda harus mempersiapkan diri bagaimana para pemuda bisa memberdayakan diri," ujarnya.

Dewi berharap, ketahanan keluarga akan membentuk satu masyarakat yang maju, sehingga Sukabumi akan menjadi lebih baik," Imbuhnya. 


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara : KIE Cara Efektif Untuk Mencegah Stunting di Nagrak Sukabumi Jawa Barat

Trending Now

Iklan