Rumah Warga Cicurug Sukabumi Disambar Petir Perabotan Hancur

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 | 22:18 WIB Last Updated 2023-12-27T15:19:18Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Peralatan rumah tangga elektronik milik Saipul Rahmat warga Kampung Cipari Girang RT 04/03 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten  Sukabumi, Jawa Barat, hancur tersambar petir.    

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, M. Abdul Rizki mengatakan hujan disertai petir, pada Selasa, 26 Desember 2023 sekira pukul 19.00 WIB, mengakibatkan satu rumah yang dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 5 jiwa, tersambar petir 

"Rumah milik Saeful Rahmat Sabari (38 tahun) tersambar petir dibagian dapur dan kamar mandi," jelasnya, Rabu (27/12/2023).

Dikatakan Rizki, kebutuhan mendesak saat ini, alat dapur, semen dan pasir. Meskipun begitu. 

"Tidak ada korban jiwa maupun terancam, dan penghuni rumah dipastikan tidak mengungsi.
 
Diakuinya,"Upaya yang telah dilakukan, berkoordinasi bersama perangkat desa /Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Tagana dan Relawan guna asesment ke lokasi kejadian.

"Selain itu, memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi curah hujan yang tinggi," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Cisaat, Nanak Sukron, menjelaskan bahwa satu lingkungan di situ terdiri dari sekitar sepuluh rumah yang berada di dataran tinggi. Menurutnya, petir menyambar dapur dan kamar mandi di belakang rumah Saepul Rohmat.

"Info dari warga, petir turunnya dari pohon kelapa di belakang rumah, tapi anehnya kelapanya tidak gosong, dan antena televisi juga tidak rusak," papar Nanak.

Dia menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan yang pertama kalinya dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Nanak juga menceritakan momen kejadian, di mana satu keluarga sedang menonton televisi di dalam rumah. Mereka langsung panik ketika petir menyambar rumahnya. 

"Televisinya mati dan rusak, tapi tidak hancur. Dapur mengalami kerusakan, mesin cuci hancur, mejikom dan kaca pecah, semua peralatan itu berada di dapur dan dekat kamar mandi," tuturnya.

Kejadian ini terjadi setelah Isya, tanpa hujan, namun sempat turun hujan pada sore hari. (R.Cking) 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga Cicurug Sukabumi Disambar Petir Perabotan Hancur

Trending Now

Iklan