Dua Petani di Cikidang Sukabumi Diserang Babi Hutan

Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 | 16:49 WIB Last Updated 2023-12-27T09:51:22Z
Korban saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Cikidang, Sukabumi. 


TERBIT.ID, Sukabumi - Satu Orang pingsan dan satu luka akibat diserang Babi hutan saat sedang menggarap lahan di Gunung Kramat Kampung Pasir Calung Desa Bumi Sari Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (26/12/2023). 

Kapolsek Cikidang IPTU Hotben Sianturi mengatakan, kejadian tersebut berawal dari 2 Orang warga Kampung Bumi Sari Desa Bumi Sari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi diserang oleh satu ekor babi hutan saat sedang menggarap lahan untuk ditanami singkong, pada Selasa, 26 Desember 2023 sekitar Pukul 10.00 WIB. 

"Kronologisnya, Ucil sedang menggarap lahan untuk di tanami tanaman singkong, kemudian beristirahat sejenak sembari membuat kopi," jelas Sianturi, Rabu (27/12/2023). 

Lebih lanjut Sianturi menyatakan, sewaktu korban baru saja meminum kopi yang telah di buatnya tiba tiba korban diseruduk atau di serang seekor babi hutan berukuran besar kemudian korban tersungkur namun babi hutan tersebut bukannya pergi malah menyerang lagi dengan cara menggigit jari tangan. 

"Disaat Ucil menjerit kesakitan datang Idin melihat Ucil yang sedang di gigit oleh babi, spontan Idin mencoba untuk mengusir babi tersebut akan tetapi babi tersebut berbalik menyerang Idin," ujarnya. 

Tak lama kemudian datang seorang warga yang melihat Ucil dan Idin di serang babi dan mencoba untuk mengusir babi hutan pergi dan berhasil mengusir babi tersebut.  

"Warga tersebut meminta bantuan ke kampung untuk memanggil warga lainnya setelah warga berkumpul kemudian warga mencari babi tersebut  tidak lama kemudian babi tersebut di temukan di tengah sawah kemudian warga dengan spontanitas melumpuhkan babi tersebut dengan menggunakan golok dan babi hutan pun tewas. 
 
Sedangkan Ucil dalam keadaan pingsan dan Idin langsung di bawa ke Puskesmas Cikidang, keduanya kini kondisinya sudah membaik. 

Dikatakan Sianturi, di Kecamatan Cikidang warga di serang oleh babi hutan bukan pertama kali ini saja, sebelumnya juga pernah terjadi pada tahun 2018 akan hal tersebut di atas perlu adanya pemahaman atau pun pembelajaran untuk warga oleh dinas terkait bilamana bertemu atau diserang oleh binatang buas salah satu nya babi hutan supaya bisa mengantisipasinya. 

Pihaknya menghimbau, Kepada para petani yang membuka lahan pertanian di gunung atau perbukitan atau di dekat hutan jangan sendiri minimal 5 orang supaya bisa mengantisipasi hal yang tidak di inginkan," pungkasnya. 



Reporter.   R.Cking.
Redaktur.   Andri.S.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Petani di Cikidang Sukabumi Diserang Babi Hutan

Trending Now

Iklan