Cerita Bocah Terpisah dengan Keluarga di Karangnaya Sukabumi, Berkumpul Kembali Karena Ini

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2023 | 17:18 WIB Last Updated 2023-12-24T10:21:22Z
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama dengan Nazril. 


TERBIT.ID, Sukabumi - Nazril (6 tahun) akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan keluarganya, setelah terpisah dengan keluarganya saat berwisata di Pantai Karangnaya, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

Informasi tentang adanya penemuan anak yang hilang atau lepas dari pengawasan orang tuanya disampaikan langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, pada saat mengecek pos pengamanan Karangnaya Cikakak.

Maruly yang pagi itu sedang melaksanakan pengontrolan situasi kawasan wisata dalam Ops Lilin Lodaya 2023, mendapatkan laporan dari anggota pos pengamanan tentang adanya anak laki-laki yang berusia sekitar 6 tahun yang sendirian tidak didampingi oleh orang tuanya. 

"Setelah saya tanya anak tersebut ternyata bernama Nazril yang berasal dari Banceuy di wilayah Bogor," ungkap Maruly.

"Untungnya anak itu hapal nama kedua orang tuanya dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan, dengan berbekal informasi dari anak Nazril saya perintahkan anggota untuk menyebarluaskan penemuan anak tersebut," imbuhnya.

Ternyata upaya menyebarluaskan penemuan anak Nazril kepada masyarakat sangat efektif, tidak membutuhkan waktu yang lama, kelurga Nazril datang ke pos pengamanan guna menjemputnya. 

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Sapul Rohman bersama Kapolsek Cikakak Iptu Didik langsung menyerahkannya anak Nazril kepada keluarga yang diwakili oleh kakeknya bernama Yahya (53 tahun). 

"Pada siang ini saya mewakili Kapolres Sukabumi menyerahkan anak Nazril kepada keluarga nya, anak tersebut sempat diamankan oleh bapak Kapolres di Pospam," jelas Aah.

Pada kesempatan yang sama Aah menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada kepada pengunjung wisata pantai terutama kepada pengunjung yang membawa anak kecil agar tidak lengah dalam mengawasi anak-anaknya. 

Kakek Nazril, Yahya berterima kasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang sudah memberikan pengamanan kepada cucunya. 

"Peristiwanya sangat cepat tiba-tiba Nazril lepas dari pengawasan kami, untungnya ada petugas yang menemukan, terimakasih bapak Kapolres," ujar Yahya. (Andri.S). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Bocah Terpisah dengan Keluarga di Karangnaya Sukabumi, Berkumpul Kembali Karena Ini

Trending Now

Iklan