5.391 Kendaraan Keluar Tol Bocimi Menuju Sukabumi

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2023 | 23:28 WIB Last Updated 2023-12-24T16:30:11Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Ribuan kendaraan keluar tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) menuju Sukabumi pada Minggu (24/12/2023). Kondisi tersebut memicu terjadinya kemacetan di jalur Sukabumi-Bogor.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyatakan dari data TMC sebanyak 2.698 masuk tol Bocimi melalui gerbang tol Parungkuda hingga pukul 14.00 WIB. Adapun kendaraan yang keluar tol Bocimi melalui exit tol Parungkuda berjumlah 5.391.

Maruly menuturkan jumlah kendaraan lebih menurun dibandingkan Sabtu (23/12/2023). Menurut dia, pada Sabtu, jumlah kendaraan baik yang masuk tol, khususnya yang keluar melalui gerbang tol Parungkuda lebih membludak.

Sehingga pada Sabtu dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Rekayasa dilakukan dengan mengalihkan kendaraan ke gerbang tol Cigombong. 

"Karena kepadatan sudah mendekati exit tol Parungkuda, kepolisian berkoordinasi dengan pengelola [tol] untuk yang akan keluar Parungkuda dialihkan ke Cigombong," ujarnya.

Kemudian kendaraan yang mengarah ke Sukabumi dialihkan ke jalan alternatif Nagrak lalu yang menuju Palabuhanratu dari arah Kota Sukabumi dan Bogor diarahkan ke jalan Warungkiara.

Maruly mengimbau apabila bertujuan ke Sukabumi pada momen libur Natal agar memantau kondisi arus lalu lintas melalui live streaming Polres Sukabumi agar tak terjebak kemacetan.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang bertujuan ke tempat wisata alam seperti pantai untuk memperhatikan kondisi cuaca serta mengawasi anak-anaknya ketika berenang. (Andri.S). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5.391 Kendaraan Keluar Tol Bocimi Menuju Sukabumi

Trending Now

Iklan