Libur Natal Arus Lalin di Exit Tol Parungkuda Sukabumi Lancar

Redaksi
Senin, 25 Desember 2023 | 16:30 WIB Last Updated 2023-12-25T09:32:50Z
Petugas Satlantas polres Sukabumi melakukan  pengaturan arus lalu lintas di exit tol Parungkuda. Senin(25/12/2023) . 


TERBIT.ID, Sukabumi - Libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 arus lalu lintas di traffic light exit tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sore hari masih lancar. 

Pantauan terbit.id arus lalu lintas di traffic light exit tol Parungkuda hingga sore hari pukul 15.30 WIB tidak terlihat ada antrian. Hanya sedikit tertahan arus lalin dari arah Cibadak karena di traffic light menuju tol. Sementara arus sebaliknya dari tol menuju Cibadak juga terpantau lenggang. 

Kanit Turjawali Polres Sukabumi IPDA Ayet Priatna mengatakan, Berdasarkan data Traffic Management Centre (TMC) pada pada Minggu pukul 06.00 sampai 14.00 WIB atau delapan jam, sebanyak 1.465 kendaraan keluar dari Tol Bocimi Seksi 1 lewat pintu Cigombong. Kemudian 4.145 kendaraan keluar dari Tol Bocimi Seksi 2 melalui pintu Parungkuda. Artinya, terdapat 5.610 kendaraan yang masuk ke Sukabumi.

Dalam waktu yang sama, 1.320 kendaraan masuk ke Tol Bocimi Seksi 1 lewat pintu Cigombong dan 3.474 kendaraan masuk Tol Bocimi Seksi 2 melalui pintu Parungkuda. Pantauan Senin (sore, arus kendaraan yang masuk dan keluar Sukabumi melalui dua pintu Tol Bocimi tersebut berjalan ramai lancar.

"untuk saat ini exit tol Parungkuda landai lancar, dalam arti kata tidak ada kendaraan yang menumpuk, hanya ada sedikit peningkatan yang keluar dari Sukabumi," jelas Ayet kepada terbit.id, Senin (25/12/2023). 

Lebih lanjut Ayet, Mengenai wisatawan yang datang dari kemarin, jadi pulangnya sekarang pada berbarengan pulang. Tapi saat ini untuk exit tol ramai lancar yang mengarah ke barat, dalam arti kata dari arah Cibadak atau Pelabuhan Ratu yang menuju pintu tol Parungkuda tekuk kanan," ujarnya.

Dikatakan Ayet, untuk tol promed ini, lampu dari trafic light kurang begitu lambat, dalam arti kata terlalu cepat, jadi kalau dihitung ada dari lampu merah ke lampu hijau sekitar 10 mobil yang masuk. 

"Maka dalam hal ini kita dibuka atau dimanualkan dengan anggota kita yang mengatur di pertigaan itu," paparnya. 

Untuk antisipasi arus balik dari Pelabuhan Ratu, pihaknya menempatkan beberapa personil atau penebalan personil di pertigaan, antara lain pertigaan Angkrong, Palasari, dan termasuk pertigaan simpang Cikidang atau Traffic Management Center (TMC).

"Yang mana simpang Cikidang atau TMC ini arus keluar dari Pelabuan Ratu yang berbarengan dari arus Cibadak yang mengarah ke Exit Tol ini," ujarnya

"Memang ini arus balik untuk yang berangkat weekend kemarin, dan kita pun harus persiapan weekend depan bertepatan dengan tahun baru 2024," imbuhnya. 

Pihaknya juga menghimbau, untuk pengemudi kendaraan aturan lalu lintasnya digunakan serta budaya antri dilaksanakan. 


Reporter.  R.Cking.
Redaktur.  Andri. S. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Natal Arus Lalin di Exit Tol Parungkuda Sukabumi Lancar

Trending Now

Iklan