Dishub Kab Sukabumi Lakukan Koordinasi dan Antisipasi Lonjakan Kendaraan Libur Nataru

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-12-24T09:10:24Z
Caption : Kadishub Kab Sukabumi melakukan pengaturan arus lalu lintas di exit tol Parungkuda, Sukabumi, Minggu (24/12/2023). Foto : R.Cking


TERBIT.ID, Sukabumi - Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan Polres Sukabumi dan Polres Kota Sukabumi, untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Budianto, kepada terbit.id, di exit tol Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

"Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa terkendali, tidak ada stuck yang begitu panjang, kalau ada stuck yang begitu panjang yang begitu panjang di exit tol parungkuda ini, kami akan segera buka dari exit tol Cigombong, itu situasional," ujar Budianto.

Lebih lanjut Budianto menyampaikan, upaya lainnya, dengan penempatan anggota di titik kemacetan, baik itu di tempat wisata maupun di tempat ibadah, untuk sementara ini di tempat tersebut.

"Apalagi nanti tahun baru staf-staf kami akan berada di titik-titik lokasi wisata, yang mana destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi cukup banyak, insyaAllah dengan personil 157 orang, kami menempatkan mereka di sana, dan untuk pengaturan lalu lintas dan tempat parkir," paparnya. 

Dikatakan Budianto, untuk rekayasa lalu lintas pihaknya berkolaborasi dengan pihak Polres. 

"Biar sama dan nyambung, jangan sampai berbeda. Maka dari itu kami berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Polres supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," ungkapnya. 

Menurutnya, puncak arus natal diperkiran akan terjadi pada besok hari, 25-26 Desember 2023. Adapun untuk volume kendaraan pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci.

"Cukup banyak tidak sedemikian detil, lebih dari pada hari-hari biasa, hingga mencapai 75 persen kenaikan," pungkasnya. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dishub Kab Sukabumi Lakukan Koordinasi dan Antisipasi Lonjakan Kendaraan Libur Nataru

Trending Now

Iklan