Rumah Warga Parakansalak Sukabumi Roboh Diterjang Angin Kencang

Redaksi
Minggu, 05 November 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-11-06T13:53:21Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras di sertai Angin kencang mengakibatkan satu rumah milik Ibu Madria mengalami roboh, tepatnya di Kampung Cikareo RT 04/07 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (04/11/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan ( P2BK) Parakansalak Jujun Juaeni mengatakan, bahwa dengan adanya cuaca ekstrem berupa hujan deras di sertai angin kencang akhir-akhir ini mengakibatkan satu unit rumah milik Ibu Madria mengalami roboh. 

" rumah tersebut roboh di bagian dapur, sehingga perabotan dapur ikut tertimbun material," ujarnya kepada terbit.id, Minggu (05/11/23). 

Selanjutnya, bahwa rumah tersebut di huni oleh  1 Kepala Keluarga (KK) dengan 2 jiwa, tidak ada korban dalam musibah robohnya dapur milik Ibu Madria tersebut. 

"Kerugian material masih dalam estimasi tim dilapangan, kebutuhan sementara berupa material bangunan serta perabotan alat dapur," jelasnya. 

Menurutnya, P2BK Paraknsalak telah melakukan asessment dan kordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan, Koramil (Babinsa) , Unsur Polsek (Babinkabtibmas ) , Anggota Pol PP untuk melakukan evakuasi. 

" Berkat kerjasama semua pihak, material reruntuhan kini sudah dapat di bersihkan,"pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga Parakansalak Sukabumi Roboh Diterjang Angin Kencang

Trending Now

Iklan