Polsek Cicurug Sukabumi Gerak Cepat Amankan Puluhan Pelajar SMK Hendak Tawuran

Redaksi
Sabtu, 04 November 2023 | 12:48 WIB Last Updated 2023-11-04T06:44:13Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polsek Cicurug telah mengamankan puluhan Pelajar SMK yang di duga hendak melakukan aksi tawuran di ruas jalan Siliwangi, tepatnya di Kampung Ciutara, Desa nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (03/11/23) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa pada saat anggota Polsek Cicurug sedang melaksanakan giat patroli, tiba-tiba terlihat puluhan pelajar SMK sedang di amankan oleh warga karena  masih berkeliaran tengah malam di luar jam sekolah.

" ketika hendak di amankan oleh warga para pelajar tersebut lari berhamburan,karena diduga mereka akan melakukan aksi tawuran," ujarnya kepada terbit.id, Sabtu (04/11/2023). 

Lebih lanjut Mangapul, ketika dilakukan penggeledahan terhadap para pelajar tersebut, dari salah seorang pelajar didapati telah membawa senjata tajam (Sajam) yaitu berupa alat yang terbuat dari plat kaleng yang bergerigi sehingga untuk selanjutnya para pelajar SMK tersebut di bawa ke Polsek Cicurug untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan. 

"Sebanyak 24 orang pelajar kami lakukan pemeriksaan dan ternyata para pelajar tersebut merupakan gabungan pelajar dari SMK yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor," jelasnya. 

Masih kata Mangapul, pihak Polsek Cicurug kemudian melakukan pemanggilan kepada pihak orang tua dan pihak sekolah dan selanjutnya kepada para pelajar SMK tersebut dilakukan pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan hal yang sama. 

"Sekitar pukul 02.00 WIB, para pelajar tersebut kami serahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing dan saya menghimbau untuk para orang tua agar lebih ketat lagi dalam hal fungsi pengawasan terhadap anak-anaknya apalagi di luar jam-jam  sekolah," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cicurug Sukabumi Gerak Cepat Amankan Puluhan Pelajar SMK Hendak Tawuran

Trending Now

Iklan