Diusia ke 38 SMA Negeri Parungkuda Sukabumi Miliki Segudang Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Redaksi
Rabu, 22 November 2023 | 13:38 WIB Last Updated 2023-11-26T12:51:57Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Diusia ke 38 tahun segudang prestasi ilmiah maupun non ilmiah di raih oleh siswa-siswi SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi, ditingkat nasional maupun Internasional. 

Pantauan terbit.id, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri didampingi Kepala Sekolah SMA negeri Parungkuda, Forkopimcam Parungkuda serta unsur lainnya memotong tumpeng dan kue ulang tahun serta melepas balon sebagai tanda Milad ke 38 SMA Negeri Parungkuda dikemasan Negeri 1 Parungkuda (Nepada) Space sebagai ajang kreasi dan untuk melestarikan prestasi siswa-siswinya di podium utama Sekolah SMA negeri Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (22/11/2023). 

Kepada terbit.id, Kepala Sekolah SMAN 1 Parungkuda Nike Mustikasari mengatakan, milad ke 38 tahun mengemas acara Nepada Space dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMP dan MTS berprestasi dan juara.

" Di usia yang ke 38 ini kami mencoba mengemas dalam acara yang kami sebut dengan Negeri 1 Parungkuda (Nepada) Space memperlihatkan capean-capean yang telah di raih oleh SMA 1 Parungkuda dalam berbagai macam prestasi dari sisi Olah raga, Keagamaan, Seni dan akademik,"ujar Nike, kepada terbit.id, Rabu,(22/11/2023). 

Lebih lanjut Nike, di acara Nepada space ini sebagai salah satu program untuk melanggengkan prestasi. 

" Anak-anak kami telah banyak prestasi baik tingkat Nasional seperti pencak silat, panahan, Saintnya seperti Biologi, Kimia, Sosiologi dan bidang Saint lainnya kita sudah mencapai tingkat nasional. Begitupun untuk seninya kita sudah sering memperoleh penghargaan di tingkat nasional maupun internasional," paparnya Nike. 

Diakui Nike, Kemarin untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sukabumi, empat bidang lomba memperoleh peringkat juara umum, dari kita berhasil kita perolehperoleh juara 1. Alhamdulillah, prestasi yang sudah diraih  oleh anak-anak kami memang cukup banyak,"ungkapnya.

Melalui kegiatan Nepada Space, ini salah satu program untuk melanggengkan prestasi ini, karena di kegiatan Nepada ini pihaknya juga merekrut siswa-siswi berprestasi tingkat SMP, dalam artian melaksanakan lomba tingkat SMP dan MTS dalam kegiatan ini. Bagi yang berprestasi menjadi juaranya itu mempunyai tiket untuk mendaftar ke SMA 1 Parungkuda, sehingga prestasi yang sudah diraih sebelumnya oleh kakak-kakak kelasnya bisa tetap langgeng melalui kegiatan ini. 

Dikatakan Nike, SMA Negeri Parungkuda merupakan sebuah Sekolah negeri yang berusia 38 tahun, dan banyak sebutan seperti Sekolah Adiwiyata, juga Green School, Sekolah rujukan masih banyak lagi dan yang terakhir adalah Sekolah Jabar Masagi, yang artinya mempunyai keunggulan di berbagai sisi, ini merupakan karunia besar yang dimiliki oleh SMA Negeri Parungkuda. 

" Mohon doanya agar kedepannya kita bisa mengembangkan prestasi-prestasi lainya yang lebih baik lagi,"kilahnya.

Nike menambahkan, untuk prestasi keilmuan kita ada juara tingkat nasional diantarnya dibidang Biologi, Kimia  dan Sesiologi anak kami meraih juara ke 1 tingkat nasional dan masih banyak lagi," pungkasnya.



Reporter.   R.Cking.
Redaktur.   Andri. S. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diusia ke 38 SMA Negeri Parungkuda Sukabumi Miliki Segudang Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Trending Now

Iklan