Panitia Pengawas Pilkades Pamuruyan di Gugat Paslon Nomor Urut 4

Redaksi
Sabtu, 30 September 2023 | 08:41 WIB Last Updated 2023-09-30T01:43:20Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Diduga adanya kelicikan dalam perhitungan surat suara pada pemilihan Kepala Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Panitia pengawas Pilkades digugat oleh calon Kepala Desa nomor urut empat, Jumat (29/09/2023).

Informasi didapat, gugatan tersebut tertuang dalam surat yang bertuliskan, pada tanggal 24 September 2023 bahwa dirinya (Dedi Sapari Kurnia) sebagai calon Kepala Desa nomor urut empat menerima laporan dari saksinya,yang tertuang dalam surat ada enam poin gugatan.

Gugatan tersebut salah satunya yakni berbunyi, setelah selesai pemungutan suara, kertas yang terpakai dan tidak terpakai sebelum dihitung seharusnya dihitung terlebih dahulu, supaya singkron kertas yang dipakai dan kertas sisa yang tidak terpakai. Sebelum pelaksanaan pemungutan suara total kertas suara semua tidak dihitung dulu hanya diberitahukan jumlahnya saja dihadapan saksi calon.

"Iya hari ini saya mengadukan atau menggugat kepada panitia pengawas Pilkades Desa Pamuruyan, adanya kurang pengawasan dari panitia pengawas Pilkades, salah satunya dalam perhitungan surat suara, terpakai maupun tidak terpakai itu tidak sesuai mekanismenya. Hari ini saya menggugat dengan tertulis enam poin gugatan,"ujar Dedi Sapari Kurnia calon nomor urut empat kepada wartawan.

Sambung Dedi, pihaknya sudah menembuskan ke pihak tergugat dan Camat, juga Dinas DPMD dan Bupati Sukabumi, "Saya sudah menembuskan ke Camat Cibadak, Bupati Sukabumi, Dinas DPMD dan DPRD,"kata Dedi, Jumat (29/09/2023).

Sementara itu ketua pengawas Pilkades Desa Pamuruyan Heri Irawan saat dihubungi telepon seluler membenarkan telah menerima surat gugat dari calon Kepala Desa nomor urut empat Dedi Sapari Kurnia, pihaknya masih mempelajarinya.

"Iya saya telah menerima surat gugatan tersebut, saya akan pelajari dulu dan nanti saya kabari lagi,"kata Heri Kepada awak media.


Reporter.     : CR1 
Redaktur.     : Us. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pengawas Pilkades Pamuruyan di Gugat Paslon Nomor Urut 4

Trending Now

Iklan