Diduga Cucunya Main Api Gudang Kayu di Takeran Magetan Hangus Terbakar

Redaksi
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-10-31T18:51:54Z

TERBIT.ID I Magetan - Diduga akibat main korek sebuah gudang kayu milik Sarmin di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ludes terbakar, pada Jumat,(25/8/2023) sore.

Informasi dihimpun terbit.id, sumber api diduga akibat cucu pemilik gudang bermain korek sehingga gudang penuh kayu yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar sehingga hingga menghanguskan seluruh isinya. 

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga Hasan mengatakan, disaat melihat kobaran api warga langsung bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

" Iya warga sudah berusaha memdamkan api yang membakar gudang milik pak Sarmin," Ujar Hasan. 

Upaya puluhan warga yang berusaha memadamkan api tidak berhasil akibat tiupan angin cukup kencang dan material kayu yang mudah terbakar membuat apai cepat membesar. 

" Dan akhirnya tiga unit kendaraan damkar dari Lanud Iswahyudi dan unit damkar Pemda Magetan tiba di lokasi petugas langsung menjinakan jilatan api," Ucapnya Hasan. 

Sementara petugas Damkar Kabupaten Magetan Jarot menjelaskan, meskipun Jilatan api terlihat sempat membesar namun alhamdulillah tidak sempat merembet kebangunan lain. 

"Iya, alhamdulillah api sudah berhasil kami padamkan. Bahkan terus melakukan pembasahan, untuk memastikan tidak ada potensi percik api berkobar kembali," Ujar Jarot kepada terbit.id.

Diakui Jarot, Tidak tercatat adanya laporan korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran tersebut namun hanya kerugian materiil yang diderita korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Pihaknya juga menghimbau, saat ini masih berlangsung musim kemarau. Masyarakat diminta mewaspadai segala kemungkinan yang dapat menimbulkan potensi kebakaran," Pungkasnya. 


Reporter.     : Fin. 
Redaktur.    : Rawin Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Cucunya Main Api Gudang Kayu di Takeran Magetan Hangus Terbakar

Trending Now

Iklan