Dewi Asmara Legislator Partai Golkar Sampaikan ke Warga Sukabumi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:51 WIB Last Updated 2023-08-26T03:53:00Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara,  Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Aula Desa Tangkil, Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(25/8/2022). 

Pantauan terbit.id, Antusias warga dan para kader partai Golkar cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara,   sehingga melebihi undangan yang disediakan oleh panitia. 

Peserta yang hadir dibuatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan gratis dan pembayaran tagihan selama tiga bulan gratis, selanjutnya tagihan dibayarkan secara mandiri oleh masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut diantara lain Dewi Asmara,  Anggota Komisi IX DPR RI, Agus Mulyadi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Anita Rahmawati, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi, Ijang Sehabudin Kades Tangkil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tangkil, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat; dan Kader dan Simpatisan Partai Golkar Desa Tangkil. 

Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum yang disediakan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia dari resiko sosial ekonomi tertentu. 

Jaminan sosial ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja formal, melainkan juga untuk pekerja non formal. Pekerjaan yang termasuk ke dalam pekerjaan non formal yaitu seperti wirausaha, freelancer, pekerja lepas dan PKL," Jelas Dewi Asmara. 

Lebih lanjut Dewi Asmara, Manfaat perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja, karena resiko sosial ekonomi itu bisa terjadi kepada siapa saja, di mana saja dan terhadap siapa saja. 

" Resiko sosial ekonomi itu seperti kecelakaan dan kematian, sehingga perlu ada satu alat pengaman, supaya apabila terjadi resiko sosial ekonomi tadi tidak akan mengganggu kesejahteraan secara drastis. Cakupan program perlindungan ini adalah jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua," Ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Tangkil Ijang Sehabudin mengatakan, 
 Selama menjabat sebagai Kepala Desa Tangkil, sudah menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota dewan yang berada di depan dan Alhamdulillah beliau-beliau sangat wellcome kepada masyarakat.

" Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu Dewan di Desa Tangkil," Ujarnya. 

Pihaknya meminta, Kepada para peserta sosialisasi mohon disimak dan diperhatikan dengan baik materi yang akan disampaikan, sehingga informasi yang diterima dapat di sampaikan kepada keluarga dan tetangga di rumah. ( Rawin Cking). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara Legislator Partai Golkar Sampaikan ke Warga Sukabumi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan