Anggota DPRD Kab Sukabumi Deni Gunawan, Jembatan Ciceuwol Cadahu Sukabumi Resmi Ditutup Sementara

Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 13:56 WIB Last Updated 2023-05-10T06:57:26Z


TERBIT. ID I Sukabumi -  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan bersama Forkopincam Cidahu secara simbolis menaruh kerucut di jembatan Ciceuwol jalan raya Cidahu-Cicurug Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi ditutup mulai dilaksanakan pembangunan, Rabu,(10/5/2023). 


Pantauan terbit.id, Sebelum penutupan jembatan Ciceuwol akses utama penghubung dua kecamatan, gelar apel gabungan dipimpin Camat Cidahu zaenal Abidin dari hadiri dari unsur Forkopincam Cidahu, Anggota DPRD kabupaten Sukabumi Deni Gunawan, unsur terkait Dinas Perhubungan, Satpol PP Kecamatan Cidahu dan gabungan Ormas. 


Anggota DPRD kabupaten Sukabumi Deni Gunawan mengatakan, Bahwa agenda perbaikan jembatan Ciceuwol sudah dimulai. 


" Jembatan Ciceuwol ini adalah akses penghubung perekonomian masyarakat," Tutur Deni. 

Lebih lanjut Deni, progres pembangunan jembatan ini memakan waktu sekitar 4-5 Bulan, tetapi sudah terkoordinasi dengan semua pihak, terutama para pengguna jalan Cidahu-Cicurug. 


" Proses ini yang kita tunggu-tunggu selama hampir satu tahun, artinya respon dan kesiapan semua pihak terutama dari Dinas BPBD yang dimulai hari ini mudah-mudahan jembatan ini bisa mwnjadi lebih lebar dan kuat sehingga memperlancar arus lalu lintas Cidahu-Cicurug selama beberapa tahun kedepan tidak ada gangguan seperti ini," Ungkapnya. 


Pihaknya merasa bersyukur dan terimakasih kepada Bapak Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami yang selalu menerima informasi-informasi dan merespon aspirasi-aspirasi masyarakat Kecamatan Cidahu dan Cicurug. 


" Tadi juga hadir, selain dari dinas terkait dari BPBD, Dishub, PU Forkopincam Cidahu dan saya dari DPRD Kabupaten Sukabumi serta dari tokoh masyarakat, Ormas dan pengemudi angkutan Cidahu sehingga mereka memahami," Pungkas Deni. 


Sementara itu Camat Cidahu Jaenal Abidin mengatakan, Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan jika beberapa saat sebelum ditutup dirinya bersama Forkopimcam Cidahu melakukan sterilisasi di sekitaran jembatan untuk mematangkan persiapan pembangunan jembatan Ciceuwol.


"Ya hari ini kami bersama Forkopimcam Cidahu, Pak Deni Gunawan anggota Dewan dan pimpinan CV Batu Alam Selaku kontraktor, melakukan upaya pengamanan dalam kegiatan penutupan jembatan Cicewol," ujarnya, Rabu (10/5/2023).


Dirinya juga mengatakan jika sebelum ditutupnya jembatan Cicewol Forkopimcam telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada puluhan sopir angkutan umum (angkot).


"Kita telah melakukan sosialisasi sebelumnya, termasuk kepada sopir angkot, nanti akan ada pemberhentian jika ada pengguna angkot yang akan ke Pasar Cicurug dari Cidahu akan transit di Jembatan Cicewol kemudian dilanjutkan menaiki angkot yang ada di sebrang untuk menuju Cicurug," bebernya.


Tidak hanya itu  Jenal menegaskan, penutupan jembatan selama 180 hari atau 6 bulan ini merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat agar aman dan nyaman ketika nanti jembatan usai di perbaiki.


"Mohon kepada masyarakat untuk mendukung penutupan jembatan ini agar kedepan masyarakat aman dan nyaman ketika melintas, ini juga menjadi upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat," Pungkasnya. 



Reporter.   : Us. 
Redaktur.   : R Cking 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Kab Sukabumi Deni Gunawan, Jembatan Ciceuwol Cadahu Sukabumi Resmi Ditutup Sementara

Trending Now

Iklan