Truk Muatan Air Mineral Terbalik di Jembatan Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Redaksi
Selasa, 11 April 2023 | 00:15 WIB Last Updated 2023-04-10T17:16:48Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Akibat rem bermasalah sebuah truk muatan air mineral (galon) terbalik di ruas jalan Bogor-Sukabumi tepatnya di jembatan Pamuruyan Kampung/Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(10/4/2023) malam. 

Pantauan terbit.id, Kecelakaan Beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di ruas Jalan Nasional Bogor-Sukabumi tepatnya di Jembatan Pamuruyan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, senin malam mengakibatkan arus lalu lintas (lalin) mengalami macet panjang dari kedua arah. 

Warga setempat Anggi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira 20.30 WIB. Truk tersebut terguling akibat sang sopir banting stir menghindari mobil bak (pick up) dan motor di depannya hingga menabrak pagar (barier) sebelah kiri jalan dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Ngebanting lah itu hingga terguling, ke sebelah kanan. Kemudian ada mobil rush dari arah Sukabumi menuju Bogor, menabrak mobil bok yang semula dihindari oleh truk yang terguling, jadi mobil bok malang sama mobil fuso," Ujar Anggi. 

Menurut Anggi, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, Kalau saya liat tadi gak ada korban sih," Ucapnya. 

Sementara supir truk, Deni Suryana, menjelaskan sebelum kejadian saat itu ia tengah melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor, tepatnya dari Cicurug hendak ke Depo Cisaat, mamun sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba pedal rem truk yang ia injak terasa keras. Deni memastikan tidak menabrak apapun sebelum terguling.

"Saya dari atas, kurang lebih 20 kilometer perjam, jadi pelan-pelan, mungkin kalau kenceng udah terjun ke bawah. Pas turunan masuk gigi 2, cuma begitu direm keras, begitu aja," Jelas Deni

Deni juga memastikan, sebelum berangkat sudah mengecek kondisi truk yang dikendarainya. Selain itu, ia mengaku sudah tidak asing dengan jalur Sukabumi-Bogor lewat jembatan pamuruyan. "Dari sana udah lancar, udah saya cek kendaraan. Adapun pada kejadian tadi membawa muatan 960 galon," Terangnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Muatan Air Mineral Terbalik di Jembatan Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan