Bazar UMKM Tenjoayu Cicurug Sukabumi Beras dan Minyak Goreng di Serbu Pembeli

Redaksi
Selasa, 11 April 2023 | 01:45 WIB Last Updated 2023-04-10T18:46:08Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Pemdes Tenjoayu menggelar bazar UMKM Tenjoayu dan Ketahanan Pangan di halaman Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(10/4/2023). 

Pantauan terbit.id Bazar pangan murah digelar selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah diserbu oleh masyarakat untuk membeli beras dan juga minyak goreng kemasan. Keberadaan bazar UMKM Tenjoayu dapat meningkatkan perekonomian serta membantu masyarakat selama bulan puasa. 

Ketua PKK Desa Tenjoayu Lisdawati mengatakan, Alhamdulilah, berkat kekompakan semua sehingga berjalan lancar, mulai dari awal pembukaan bazar pangan murah dalam hitungan jam habis semua padahal hujan terus.

Realisasi Bazar UMKM Tenjoayu dan ketahanan pangan. Setelah mengajukan ke Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Sukabumi. 

"Kita di acc dan kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi yang mereka bawa untuk Desa Tenjoayu itu datang hari ini. 

Namun tidak semua kebutuhan pokok termasuk cabe biasanya itu ada, namun hari ini cabe dan telor ayam tidak ada. 

" Alhamdulillah, dalam waktu singkat sejak dibuka hingga pukul 10.00 WIB beras dan minyak goreng kemasan merk minyakita sudah habis. Kami dari UMKM Tenjoayu membuka bazar, Alhamdulillah produk-produk kami terjual banyak juga, karena banyak pengunjung,"Ungkapnya.

Keberadaan bazar UMKM Tenjoayu dirasakan dapat membantu masyarakat, terlihat banyaknya pengunjung, banyaknya minat pembeli untuk jenis minyak goreng dan beras sehingga dalam waktu satu jam sudah habis," Imbuhnya. 

Dikatakan Lisnawati, untuk harga beras per 5 kilogram Rp.48.000, minyak goreng Rp.15.000 per liter, diakuinya bahwa ada kenaikan, kemarin itu pada saat di desa Pasawahan masih Rp.14.500, tapi disini sudah naik karena mungkin banyaknya peminat, disini bawang merah dan bawang putih masih tetap dengan harga Rp.30.000 per kilogram, dan gula putih juga masih tetap harga Rp.14.000 per kilogram,  yang naik hanya beras dan minyak goreng sebesar Rp.500.

Lebih lanjut Lisnawati, untuk harga Daging sapi Rp.105.000 dan daging ayam Rp. 33.000.

Pihaknya berharap Mudah-mudahan nantinya bisa terus jadi program Desa Tenjoayu setiap tahun maupun dimomen-momen tertentu. Dan dari Ketahanan Pangan bisa memberikan kontribusi kepada kami untuk membantu masyarakat dengan harga yang murah. 

" Tidak semua desa bisa dapat program ini, secara kebetulan saya dekat dengan bunda Rosi, sehingga tidak harus melalui surat pengajuan," Ungkap Lisnawati. 

Dikatakan Lisnawati, Bukan hanya bazar saja, pembagian takjil juga digelar di beberapa titik dan berjalan lancar," Jelas Lisnawati. 

Lebih lanjut Lisnawati, pemberian sertifikat halal dari dinas juga menjadi salah satu rangkaian bazar. Hingga 
bukber bersama UMKM desa tenjoayu. Pkk. Posyandu. Aparat desa dan masyarakat. 

" Subhanalloh dalam satu hari kita bisa melaksanakan beberapa kegiatan. Terima kasih bunda-nunda semoga perjuangan dan perjalanan kita menjadikan ladang amal ibadah dan kebarokahan semoga alloh swt mengganti  berlipat ganda. Dan semoga kita semua dapat bertemu di yaumil akhir di syurganya alloh.swt.aamiin ya alloh," Pungkasnya.(Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bazar UMKM Tenjoayu Cicurug Sukabumi Beras dan Minyak Goreng di Serbu Pembeli

Trending Now

Iklan