30 Menit Evakuasi Truk Muatan Aqua Galon Terbalik di Jembatan Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Redaksi
Selasa, 11 April 2023 | 03:10 WIB Last Updated 2023-04-10T20:11:01Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Diduga rem tidak berfungsi mengakibatkan kecelakaan beruntun terjadi melibatkan empat kendaraan, hingga truk tronton terbalik di atas jembatan Pamuruyan diruas jalan Bogor-Sukabumi tepatnya di Kampung/Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 30 menit Polisi evakuasi truk gunakan satu unit kendaraan derek, Senin,(10/4/2023). 

Pantauan terbit.id, Kagum Satlantas Polres Sukabumi melakukan evakuasi truk tronton muatan air mineral aqua yang terbalik di tengah jembatan Pamuruyan Cibadak memakan waktu 30 menit. Selesai evakuasi sekitar pukul. 23.00 WIB

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, Terjadi kecelakaan melibatkan empat kendaraan adapun kronologis nya kendaraan tronton muatan air mineral aqua galon yang di kemudian oleh DS melaju dari arah Bogor menuju ke arah Sukabumi. 

" Ketika menemukan jalan menurun dan diduga kurang konsentrasi, kemudian info awal rem tidak berfungsi sehingga kendaraan tersebut hilang kendali dan terguling mengenai 3 kendaraan didepannya," Jelas Fajar. 

Lebih lanjut Fajar, Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, yang pertama truk tronton, kedua mobil box, ke tiga minibus dan ke empat sepeda motor, kendati demikian Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada dua orang mengalami luka ringan. 

" Berkat bantuan dari masyarakat Alhamdulillah evakuasi berlangsung sekitar 30 menit, kita tadi sempat menutup arus lalulintas, kita juga meminta maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan kejadian kecelakaan tersebut," Paparnya. 

Diakuinya, evakuasi truk tronton muatan air mineral aqua menggunakan satu unit kendaraan derek, meskipun tidak ada kendala dalam proses evakuasi namun hanya perlu waktu untuk memindahkan muatan agar evakuasi lebih ringan

Pihaknya menghimbau, untuk para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar lebih berhati-hati dimana cuaca ekstrem musim hujan untuk jalan atau trek basah," Tandasnya. (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 30 Menit Evakuasi Truk Muatan Aqua Galon Terbalik di Jembatan Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan