Kesbangpol Gelar Edukasi Politik Setingkat SMA di Simpenan

Redaksi
Rabu, 22 Maret 2023 | 11:13 WIB Last Updated 2023-03-25T17:16:28Z



TERBIT.ID | Sukabumi - Kesbangpol Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan pelatihan edukasi politik buat pemilih pemula Setingkat SMA yang nantinya akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Tepatnya di Bukit Sunset Hills, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (21/03/2023).

Subkon politik dalam negeri, Reni mengungkapkan, kegiatan hari ini dalam rangka memberikan edukasi bagi pemilih pemula setingkat SMA. Termasuk nanti akan dibekali pelatihan tatacara pemilihan termasuk dari KPU dan Bawaslu serta dari Narasumber yang sengaja diundang.

"Dengan jumlah peserta yang kami undang hari ini ada 90 orang  dari  perwakilan sekolah di Simpenan. Tetapi yang hadir hanya 70 orang. Dengan demikian harapan kami para adik - adik kita ini nantinya bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu 2024 nanti bahkan targetnya bisa mencapai 79 persen," ungkapnya. 

Senda disampaikan, Kasi Trantib, Cecep Supriadi, mewakili Camat Simpenan. Kegiatan tersebut merupakan wawasan kebangsaan bidang politik dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 nanti.

"Oleh sebab itu, mari kita dukung kegiatan ini. Sehingga dapat menciptakan pemilu yang bersih berasaskan demokrasi serta bisa saling menjaga kondusifitas berasaskan Pancasila dan Bhineka tunggal ika," pungkasnya. 


Reporter  : Taopiq. 
Redaktur  : M. Fais. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesbangpol Gelar Edukasi Politik Setingkat SMA di Simpenan

Trending Now

Iklan