Jelang Ramadhan Pemdes Girijaya Gelar Peningkatan Kapasitas MUI

Redaksi
Selasa, 21 Maret 2023 | 08:57 WIB Last Updated 2023-03-25T17:17:33Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Bertepatan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Desa Girijaya menggelar peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Majlis Ulama Indonesia (MUI) yang berperan sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bidang keagamaan. Tepatnya digelar di Aula Kantor Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (20/03/23).

Dalam Sambutannya kades Girijaya, Dindin Saripudin menyampaikan bahwa, kemajuan Desa ke depan tidak terlepas dari peran MUI khususnya dalam mengajarkan tali persaudaraan dan kerukunan antara sesama manusia (hablum minannas).

"Khususnya dalam menjaga ukhuwah Islamiyah. Sehingga terciptalah Desa sesuai Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri," ungkapnya.

Selanjutnya kata kades, dalam kegiatan hari ini juga pihaknya mewakili Unit Pengumpul Zakat Fitrah (UPZ) Kecamatan Cidahu, turut mensosialisasikan teknis pengumpulan zakat di masyarakat yang biasa dikeluarkan di Bulan Ramadhan nanti.

"Dengan cara memberikan kupon zakat yang dibagikan ke masing - masing Ketua RT. Dan hasil zakat yang sudah terkumpul nantinya akan disetorkan ke UPZ. Maka dari itu, kami menghimbau agar para RT dapat memaksimalkan pengumpulan Zakat di lingkungannya masing - masing," tuturnya.

Sementara Ketua MUI Desa Girijaya, Ustadz Apan Supandi, menambahkan. Perjuangan MUI ke depan tentunya butuh sinergitas dengan semua elemen masyarakat serta stakeholder yang ada di desa, dalam menjaga ukhuwah. Dengan demikian, kata dia, tentunya kita harus senantiasa bisa menjaga tali silaturahmi dengan baik.

"Mindset dan programnya harus saling bersinergi. Salah satunya dengan mempererat tali silaturahmi, dan itu merupakan jalan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Kami yakin semua itu akan membawa kita menuju desa yang penuh keberkahan," tutupnya mengakhiri.

Reporter : M Fa'is
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Pemdes Girijaya Gelar Peningkatan Kapasitas MUI

Trending Now

Iklan