Elsa Nuryani Terpilih Sebagai Putri Nelayan ke 63 Dalam KPPN 2023

Redaksi
Sabtu, 11 Maret 2023 | 13:06 WIB Last Updated 2023-03-13T14:13:02Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan dari mulai sepuluh ke lima besar, akhirnya dewan juri menetapkan Elsa Nuryani perwakilan dari SMA Mutiara Terpadu terpilih sebagai putri nelayan ke-63 dalam acara Kontes Pemilihan Putri Nelayan (KPPN) 2023.

Sebelumnya ada sekitar 21 dari total 25 peserta yang lolos masuk ke babak grand final yang diselenggarakan tepatnya di Gedung Fridnanda, Jalan Ahmad Yani no1. Kelurahan Palabuan ratu, Kecamatan Palabuan ratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at 10 Maret Kemarin.

Ketua Umum Hari Nelayan ke-63 2023, Sep Radi Priadika, mengungkapkan, dirinya bangga atas hadirnya kembali Pemilihan putri nelayan kali ini dengan mengusung konsep kolaborasi dan melibatkan berbagai unsur stakeholder termasuk di support oleh 25 Make Up Artis. 

"Saya sendiri sempat pesimis acara Pemilihan putri nelayan ini bisa terselenggara dengan megah. Pasalnya, Acara  ini sempat vakum dua tahun akibat terdampak Covid-19. Namun, berkat konsep kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait, Alhamdulillah acara pemilihan putri nelayan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan," ujar Sep Radi saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, konsep tersebut bertujuan untuk meminimalisir budgeting lantaran keterbatasan anggaran dari pihak panitia penyelenggara.

"Termasuk konsep tiketing bukan kami terlalu komersil, tapi memang karena keterbatasan anggaran," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, para finalis yang mengikuti pemilihan calon putri nelayan tersebut, tentunya harus mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri. Dan nantinya yang mampu menjawab dengan baik turut menjadi acuan penting dalam menentukan tingkat keberhasilan para finalis.

"Kemudian setelah melalui beberapa tahapan akhirnya Elsa Nuryani perwakilan dari SMA Mutiara Terpadu berhasil terpilih menjadi putri nelayan ke-63. Dan Runner up satu dan dua ditempati oleh finalis bernama Savina Dwi (SMAN 1 Palabuhanratu) dan Yulvi SMAN 1 Cisolok." Tutupnya mengahiri.

Reporter : Taopiq. 
Redaktur :  Fais. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elsa Nuryani Terpilih Sebagai Putri Nelayan ke 63 Dalam KPPN 2023

Trending Now

Iklan