Warga Purwasari Cicurug Sukabumi Temukan Bayi Perempuan Didalam Kardus

Redaksi
Sabtu, 11 Maret 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-03-13T14:12:47Z




TERBIT.ID I Sukabumi - Geger warga Kampung Purwasari, menyusul ditemukan sosok bayi perempuan didalam kardus dipinggir jalan di Kampung Purwasari RT 04/04 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (11/03/2023) sekitar pukul 05.30 WIB.


Informasi dihimpun terbit.id, bayi perempuan dengan berat badan 2,6 Kg, dan tinggi badan 4,7 Centimeter, dengan kondisi ari-ari sudah terputus diletakan di kadus.


Melalui Panit 2 Reskrim Polsek Cicurug Aiptu Andi Sukanda Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya penemuan bayi perempuan yang ditemukan warga dipinggir jalan tepatnya di wilayah Desa Purwasari.


"Iya kemudian kami dari jajaran polsek Cicurug akhirnya menuju lokasi di mana bayi tersebut di temukan," ujarnya kepada terbit..id.


Lanjutnya, dari hasil informasi yang diperoleh dari seorang saksi Lani (26 tahun) awalnya ketika dirinya sedang berada di dalam kamar mendengar suara sepeda motor kemudian ia lihat lewat jendela.


"Ternyata saksi melihat sepeda motor Mio warna hitam, namun nopol motor tersebut tidak terlihat, sedangkan Pengendaranya menggunakan Topi dan jaket warna hitam," Ujarnya.


Setelah motor itu pergi saksi mendengar ada suara seperti suara kucing kemudian saksi keluar pada saat buka pintu saksi melihat ada sebuah kardus dipinggir jalan depan rumahnya.


"Kemudian saksi membuka ternyata melihat isi kardus tersebut ada tangan bayi, lalu saksi memberitahukan kepada orang tuanya Aboen (68 tahun)," Paparnya.


Kemudian Aboen melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat dan kepada bidan Desa Purwasari Lia Jamilah(41 tahun) kemudian bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Cicurug untuk mendapatkan perawatan.


Hasil informasi data dari salah satu bidan Puskesmas Cicurug bahwa bayi tersebut kondisinya dalam keadaan sehat. 


Kini pihak Polsek Cicurug akan terus melakukan upaya penyelidikan tentang keberadaan diduga Pelaku pembuangan bayi tersebut.


Reporter   : Us.
Redaktus  : Fais. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Purwasari Cicurug Sukabumi Temukan Bayi Perempuan Didalam Kardus

Trending Now

Iklan