4 Macam Barang Bukti di Musnahkan Polres Sukabumi Polda Jabar

Redaksi
Selasa, 21 Maret 2023 | 23:18 WIB Last Updated 2023-03-25T17:17:01Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Jelang Bulan Suci Ramadhan ribuan botol miras berbagai merk, ribuan kenalpot brong, petasan dan narkotika dan petasan dimusnahkan di halaman Polres Sukabumi, Polda Jabar, Jalan Komplek perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023) sore.

Pantauan terbit.id, Kegiatan diawali dengan penandatanganan bersama pemusnahan barang bukti Ops Pekat Lodaya 2023 dalam rangka cipta kondusi Kantinmas yang Kondusif jelang Idul Fitri 1444 Hijriyah. Kapolres Sukabumi bersama Forkompinda memulai dengan melempar botol miras kemudian dilanjutkan dengan melindas  menggunakan alat berat Stum Wash.

Kepada awak media Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, Polres Sukabumi bersama Forkompinda dan seluruh OKP, tokoh terkemuka baik pemuka Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil dari operasi pekat Lodaya 2023 menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah. 

" Ada berbagai macam barang bukti yang berhasil dilakukan penyitaan, kurang lebih sekitar 5.455 botol minuman keras hasil dari pada operasi pekat Lodaya 2023,” Jelas Maruly. 

Lebih lanjut Maruly, Selain ribuan miras juga ribuan kenalpot brong dan narkotika jenis sabu sebanyak 5,2 gram, narkotika jenis ganja 345,3 gram, narkotika jenis sinte 7 gram, beserta obat keras terbatas (OKT) 23.316 butir pun ikut dimusnahkan pula.

“ Untuk pemusnahan kenalpot ntong dengan cara di gerindra dan digepengkan dan miras dihancurkan dengan stum wash,"Paparnya.

Kemudian obat-obat terlarang dilakukan dengan diblender lalu dibuang di tempat yang tidak bisa dipergunakan lagi.  

" Untuk ganja dan obat-obatan packingan dimusnahkan dengan cara dibakar,” Ujarnya. 

Dikatakan Maruly, seluruh barang bukti ini, merupakan program dari pada AA Dede Curhat Dong, sehingga aduan masyarakat pun bisa terealisasikan dan dapat menekan gangguan Kamtibnas di masyarakat.

“ Barang bukti ini semuanya disita di Kabupaten Sukabumi dari 29 Polsek yang melaksanakan serentak. Tentu saja berkat aspirasi yang tersampaikan kepada kami dan para Bhabinkamtibmas dan para Kapolsek melalui program AA Dede Curhat Dong dilaksanakan setiap hari setelah melaksanakan salat subuh berjamaah,” Ungkapnya. 

Usai pemusnahan barang bukti Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede memimpin apel siaga menjelang bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, di ikuti oleh ratusan Babinkamtibmas dari seluruh Polsek diwilayah hukum Polres Sukabumi. (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Macam Barang Bukti di Musnahkan Polres Sukabumi Polda Jabar

Trending Now

Iklan