Pelantikan DPRa dan Dewan Pengurus Anak Cabang FKDT Cicurug Sukabumi Periode 2023- 2027

Redaksi
Kamis, 09 Februari 2023 | 00:05 WIB Last Updated 2023-02-18T11:37:47Z

TERBIT ■ Sukabumi - Ketua umum DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Sukabumi KH.Abdullah telah melantik sekaligus melakukan pengukuhan Dewan Pengurus Ranting  (DPRa) Dewan Pengurus Anak Cabang, FKDT Kecamatan Cicurug Periode 2023- 2027, bertempat di Aula gedung Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (08/02/2023). 

KH.Abdullah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan guru-guru madrasah Diniyah sekaligus  pelantikan dan pengukuhan para pengurus Madrasah Diniyah di tingkat desa dan kelurahan yaitu melalui Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di tingkat Desa. 

"Ini sebagai bentuk pembinaan guru-guru Madrasah Diniyah baik secara managemen, kelembagaan dan Kesiswaan secara akademik" ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, dari 12 desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cicurug ini sebanyak 84 Madrasah Diniyah Takmilliyah Awaliyah (MDTA) sudah memiliki izin operasional dan sudah terakreditasi. 

"Untuk itu kami mohon dukungan dari tokoh masyarakat, para alim ulama dan semua pihak untuk senantiasa supaya Madrasah Diniyah Takmilliyah Awaliyah ini untuk lebih eksis lagi di dalam melaksanakan pembinaan umat," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua DPAC FKDT Kecamatan Cicurug, Irvan Ramdhani mengatakan, Kegiatan hari ini adalah dalam rangka melaksanakan hasil dari musyawarah nasional Dewan Pimpinan pusat FKDT Republik Indonersia. 

"Iya, salah satunya yaitu setiap di desa atau kelurahan itu harus terbentuk ranting yaitu DPRa FKDT, untuk Kecamatan Cicurug ini kita hadirkan sebanyak 52 orang dari 12 desa 1 Kelurahan untuk masing- masing pengurus sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Anggota,"ungkapnya.

Program kedepannya kita akan mengadakan persiapan ujian akhir Madrasah dan kita akan mensinergikan dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan melalui ranting-ranting FKDT. 

"sehingga nantinya kita bisa mencerdaskan anak bangsa dengan mencetak santri-santrinya yang cerdas, berakal sehat, soleh solehah, dan berahlak mulia," pungkasnya. (US). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan DPRa dan Dewan Pengurus Anak Cabang FKDT Cicurug Sukabumi Periode 2023- 2027

Trending Now

Iklan