-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Pabrik Palet di Cicurug Sukabumi Ludes Diamuk Si jago Merah

    TERBIT.ID
    Sabtu, 31 Desember 2022, 23:59 WIB Last Updated 2023-01-03T15:02:55Z
    Foto : istimewa. 

    TERBIT.ID | SUKABUMI — Diduga akibat korsleting arus pendek, si jago merah ngamuk dipabrik pembuatan palet di jalan alternatif Kampung Leuwinanggung RT 02/03 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (31/12/22) Sekitar pukul  21.00 WIB. 

    Ketua RW 03 Budi (45 tahun) mengatakan, diduga kebakaran pabrik pembuatan palet ini akibat adanya Konsleting arus listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan kemudian membakar kayu untuk bahan pembuatan palet tersebut. 

    "Awalnya ketika kita sedang berkumpul untuk menyambut tahun baru 2023 terlihat dari kejauhan warna kuning dari kobaran api, dikira ada yang sedang membakar sampah," ujar Budi. 

    Lanjut Budi, akan tetapi makin lama api tersebut makin membesar, sehingga ia bersama warga mendatangi lokasi tersebut, ternyata titik api sudah membakar pabrik pembuatan palet. 

    "Kemudian kami coba menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Alhamdulillah beberapa menit kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Cicurug tiba di lokasi," pungkasnya. 

    Sementara itu pemilik pabrik palet Supriatna (47 tahun) mengatakan, ketika kejadian tersebut dirinya sedang tidak berada di lokasi. 

    "Memang kondisi pabrik malam ini tidak ada yang jaga, mengingat karyawan semuanya  pada libur,"ungkapnya.

    Gudang pembuatan palet tersebut luasnya area sekitar 1000 meter dengan karyawan sebanyak 10 orang. 

    "Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian material masih dalam perhitungan, Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 setelah tim pemadam kebakaran datang di TKP," pungkasnya. (Cking). 



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru