Legislator Golkar Dewi Asmara, Anak Adalah Pembawa Harapan Cegah Stunting Sejak Dalam Kandungan

Redaksi
Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:17 WIB Last Updated 2022-12-03T06:25:46Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi lX Dewi Asmara,SH,MH. Mendorong penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Sukabumi, agar dapat terselesaikan segera lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Legislator Partai Golkar Dewi Asmara saatSosialisasi dan KIE program Bangsa Kencana bersama mitra kerja BKKBN Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan di GOR Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Pada Kamis, (27/10/2022). 


Kepada terbit.id Anggota DPR RI Komisi lX Dewi Asmara,SH,MH mengatakan, Masalah stunting di Kabupaten Sukabumi saat sudah mulai baik, seiring pencapaian tersebut Sukabumi salah satu yang sukses dan merupakan percontohan.

" Kita membutuhkan penguatan keluarga, penguatan dalam arti kata kesehatan, penguatan pendidikan, penguatan secara keluarga," Jelas Dewi. 

Lebih lanjut Dewi, Karena Sukabumi salah satu yang sukses dan merupakan percontohan, jadi pemuda harus mempersiapkan diri bagaimana para pemuda bisa memberdayakan diri mau usaha apa, bentuknya apa insyaallah dibantu yang penting tunjukan dulu semangatnya.

" Intinya, pemuda harus mempersiapkan diri bagaimana para pemuda bisa memberdayakan diri," ujarnya.

Dikatakan Dewi, Stunting menjadi bagian tugas dari BKKBN yang baru, stunting akan dilaksanakan oleh BKKBN tentunya untuk dorongan terhadap keluarga.

" Stunting di Sukabumi semakin membaik, tapi kita harus lebih mengurangi apalagi sekarang Pandemi, kita sama-sama tahu ada yang di rumahkan, pedagang tidak laku, penurunan income masyarakat, kita harus segera terjun ke bawah untuk mengatasi akibat kesulitan ekonomi sebagai ekses pandemi kemudian stunting meningkat. Makanya kita harus cepat tanggap meskipun pandemi kita langsung turun, dimana ada stunting kita bisa cepat bertindak," Ujarnya.

Dewi menambahkan, Kita harap ketahanan keluarga akan membentuk satu masyarakat yang akan maju dan di Sukabumi akan menjadi lebih baik dengan ketahanan keluarga," Imbuhnya. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator Golkar Dewi Asmara, Anak Adalah Pembawa Harapan Cegah Stunting Sejak Dalam Kandungan

Trending Now

Iklan