-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Rumah Panggung di Jampang Kulon Sukabumi Ludes Diamuk Sijago Merah

    TERBIT.ID
    Rabu, 26 Oktober 2022, 22:25 WIB Last Updated 2022-12-03T06:26:00Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Diduga akibat korsleting arus listrik sebuah rumah panggung di Kampung Bolenglang RT 002/006, Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes diamuk si jago merah, Rabu, (26/10/2022). 

    Saat dihubungi melalui telefon oleh terbit.id, Wakil Komandan Pos Damkar Jampang Kulon Widy Sukardi Gofar mengatakan, Kebakaran rumah semi permanen (panggung) milik bu Neti, (35 tahun) terjadi sekira pukul.18.25 WIB, saat terbakar sedang kosong. 

    Biasanya rumah tersebut ditempati oleh anaknya bu Neti namun saat terjadi kebakaran rumah tersebut sedang kosong, sementara bu Neti sendiri berada diluar negeri menjadi TKW. 

    " Berdasarkan keterangan dari pamannya bu Neti, api terlihat dari atap sekira pukul 18.25 WIB, bahan bangunan mayoritas dari kayu membuat api cepat menjalar keseluruh bangunan," Jelas Widy. 

    Diakui Widy, Pihaknya menerima laporan dari warga Kampung Bolenglang yang sedang berada di Jampang kulon, sehingga informasi cepat diterima ke Pos Damkar Jampang kulon. 

    " Setelah menerima laporan kami langsung meluncur ke TKP, dan pada saat kami sampai dilokasi api sudah membesar dikarenakan rumah semi permanen bahan bangunannya dari kayu sehingga api dengan cepat merambat keseluruh bangunan meskipun kondisi sedang hujan," Ujar Widy. 

    Lebih lanjut Widy, Akses jalan menuju lokasi yang kecil serta jauh dari sumber air menjadi kendala dalam menjinakan kobaran api. 

    "Jalanya kecil sehingga sulit untuk  mengisi air dan harus muter jauh, Allhamdulilah, ada toren warga sehingga kami manfaatkan," Papanya. 

    Diakui Widy, Pemadam hingga pendinginan memakan waktu sekira 40 menit, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (R.Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +