Camat Cicurug Sukabumi, Penerima BLT-BBM Datanya Masih itu-itu Juga

Redaksi
Kamis, 15 September 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-09-15T15:19:47Z


Pencairan BLT BBM dan BPNT di Kecamatan Cicurug, Kamis (15/09/22). Foto : R Cking

TERBIT.ID I Sukabumi - Terkait data penerima BLT BBM dan BPNT di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Camat Cicurug Ading Ismail mengakui datanya masih itu-itu juga.

Pantauan terbit.id, Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan BPNT oleh PT Pos Indonesia Cabang Cicurug pada hari kedua sebanyak 2.100 KPM dari jumlah 4 desa yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/09/22).

Dikonfirmasi terbit.id, Camat Cicurug Ading Ismail menyampaikan, Kalau melihat juklak dan juknis dari Kementrian sosial RI, bahwa yang menerima BLT BBM pada tahun ini  juga yang menerima BLT, PKH, juga BPNT, masih itu-itu juga.

" Secara pribadi saya tidak setuju, karena yang terkena dampak dari kenaikan BBM ini tidak hanya segelintir itu saja," Jelas Ading.

Ading menambahkan, untuk itu saya menghimbau kepada pusksesos yang ada di desa-desa juga TKSK Cicurug ini agar datanya selalu Uptudate, jadi datanya tiap tahun tidak itu-itu saja, karena siapa tahu ada perubahan kelayakan dari status KPM,"Tegasnya.

Lebih lanjut Ading menyampaikan pelaksanaan penyaluran BLT BBM dan BPNT, dihari pertama, kedua dan hari ketiga penyalurannya sengaja dipusatkan di Kecamatan Cicurug dan ini sesuai dengan hasil rapat dengan Forkopimcam Cicurug, Kepala desa dan Pendamping untuk menentukan tempat penyaluran.

" Untuk penyaluran BLT BBM kemarin sebanyak empat Desa dan satu Kelurahan diantaranya, Kelurahan Cicurug sebanyak 269 KPM, Desa Purwasari sebanyak 462 KPM, Desa Tenjoayu sebanyak 240 KPM dan Desa Bangbayang sebanyak 279 KPM serta Desa Caringin sebanyak 403 KPM sudah selesai di salurkan," Ujarnya.

Untuk penyaluran hari ini sebanyak empat desa sesuai jadwal yang sudah di tentukan dan untuk jadwal terakhir besok juga sebanyak empat desa lagi.

" Dirinya berharap untuk penyaluran BLT-BBM ini bisa berjalan dengan lancar dan uang ini bisa di manfaatkan serta uang ini akan beredar di kecamatan Cicurug untuk menekan Inflasi, ini berdasarkan harapan dari Presiden RI juga harapan Bupati Sukabumi bahwa inflansi kita jangan sampai diatas 5 persen," Paparnya.

Untuk anggaran itu sendiri yang di Terima KPM sebesar 500 ribu dengan rincian 300 ribu untuk dua bulan, bantuan alokasi untuk bulan september dan Oktober sedangkan 200 ribu untuk BPNT bulan September.

" Dalam penyaluran ini tidak boleh ada pemotongan juga tidak boleh ada pengalihan sesuai dengan aturan serta tidak ada yang boleh dagang sembako di tempat pembagian,"Pungkas Ading. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Cicurug Sukabumi, Penerima BLT-BBM Datanya Masih itu-itu Juga

Trending Now

Iklan