Puluhan Siswa SMPN 1 Cicurug Sukabumi Study Tour ke Taman Kehati AQUA Mekarsari

Redaksi
Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:29 WIB Last Updated 2022-08-30T17:18:11Z
Puluhan Siswa-Siswi SMPN 1 Cicurug Lakukan Study Tour ke Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) AQUA Mekarsari, Selasa,(30/8/2022). Foto : Tim CSR AQUA Mekarsari


TERBIT.ID | Sukabumi -  Dikawal 10 guru sebanyak 60 Siswa-siswi SMPN 1 Cicurug lakukan study tour ke Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) AQUA Mekarsari di Kampung Kubang, Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(30/8/2022). 

Informasi dihimpun SMPN 1 Cicurug Sukabumi adalah satu-satunya sekolah tingkat lanjutan pertama yang berhasil lolos menjadi kandidat Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Barat di tahun 2023 di wilayah Kecamatan Cicurug.

Staff CSR AQUA Mekarsari Beny Satyahadi mengatakan, Kedatangan siswa-siswa SMPN 1 Cicurug ke Taman Kehati ini adalah salah satu bentuk dukungan AQUA Mekarsari ini untuk berbagi pengetahuan khususnya di bidang konservasi alam. 

"  karena kami memiliki Taman Kehati yang memiliki 136 jenis koleksi tanaman, kami ingin mengenalkan secara langsung kepada para siswa jenis-jenis tanaman yang mungkin tadinya siswa tau hanya dari buku, namun sekarang bisa melihatnya secara langsung," Jelas Beny. 

Lebih lanjut Beny, yang mudah, pohon lobi-lobi saja, saya rasa tidak banyak orang yang pernah melihat pohonnya secara langsung, di Taman Kehati kami ada pohon itu dan tadi siswa dapat melihat secara langsung pohonnya,"imbuhnya.

Menurutnya, Tadi juga siswa sangat antusias karena melihat langsung ada pohon Kelengkeng yang di tanam oleh Zinedine Zidane sang maestro sepakbola asal Perancis yang berkesempatan ikut menanam di Taman Kehati AQUA Mekarsari di tahun 2007.

Pihaknya berharap, Semoga dengan pengalaman dan melihat langsung Taman Kehati ini dapat membuat para siswa ikut tergerak mencintai lingkungan. (R Cking). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Siswa SMPN 1 Cicurug Sukabumi Study Tour ke Taman Kehati AQUA Mekarsari

Trending Now

Iklan