-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Kompak Warga Pondokkaso Landeuh Parungkuda Sukabumi Persiapkan Lomba Gapura

    TERBIT.ID
    Minggu, 07 Agustus 2022, 12:38 WIB Last Updated 2022-08-07T12:28:07Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Sambut Pesta  HUT RI ke 77  warga Kampung Ciutara RT 17/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ikuti Lomba Gapura dan Yel-yel, Sabtu, (6/8/2022). 

    Ketua panitia Dian Saleh (31 tahun) mengatakan, Warga gotong royong mempersiapkan 3-4 hari untuk mendekorasi gapura dengan relife batik dan kujang sebagai simbol unsur etnik (Sunda) Jawa Barat. 

    "Makanya disitu ada simbol kujang sebagai unsur etnik yang mencerminkan kita itu Jawa Barat (sunda) makanya kita gabungkan antara batik dan kujang," Jelas Dian. 

    Lebih lanjut Dian, perlombaan gapura ini berkaitan dengan HUT RI ke 77, bertepatan tanggal 17 Agustus 2022  ulang tahun bangsa Indonesia. 

    " Berkaitan HUT RI ke 77, Kita akan mengikuti lomba gapura yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan cat,"ujarnya.

    Dikatakan Dian, melalui survey dan seleksi serta melewati kriteria dari panitia salah satu perusahaan cat, sehingga, Alhamdulillah bisa masuk dan mengikuti menjadi kontestan perlombaan gapura," ucapnya. 

    Bahkan menurutnya Dian, bahkan ibu-ibu akan membuat yel-yel, jadi ada dua perlombaan yaitu lomba gapura dan yel-yel,"imbuhnya.

    Pihaknya menyampaikan, bahwa perlombaan gapura dan yel-yel disatukan dalam format vidio dengan durasi satu menit. 

    "Saya dan rekan-rekan sebelumnya mencari konsep apa yang cocok dan kira-kira menarik, akhirnya saya ambil yang sinematik dan di endingnya yel-yel dari ibu-ibu, dan mudah-mudahan dengan yel-yel semakin meriah," Paparnya. 

    Bagaimana caranya menghidupkan acara 17 Agustus, karena tanggal tersebut sangat bersejarah untuk Bangsa Indonesia. (Cking). 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru