Warga Cisaat Sukabumi Dihebohkan Adanya Temu Mayat di Sawah

Redaksi
Selasa, 12 Juli 2022 | 18:44 WIB Last Updated 2022-07-12T12:38:34Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Warga di Kampung Cikiray, Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikejutkan dengan adanya sesosok mayat yang tergeletak di tengah sawah, Selasa (12/7/2022). 

Informasi dihimpun terbit.id, Warga yang melihat mayat tersebut langsung melaporkan kepada aparat pemerintah desa dan kepolisian setempat untuk segera di evakuasi. Mayat tersebut bernama Uce (77 tahun) warga Desa Babakan, Kecamatan Cisaat yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Cisaat Polres Sukabumi Kota, AKP Deden Sulaeman didampingi Kepala Desa Sukamanah Encep Ridwan.

Kapolsek Cisaat  AKP Deden Sulaeman mengatakan, pihaknya bersama Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota dan warga sekitar mengevakuasi sekaligus membersihkan jenazah dari lumpur tanah.

"Ya, betul tadi pagi sekitar jam 10.30, kami mendapatkan informasi mengenai adanya penemuan mayat di Kampung Cikiray Kidul Sukamanah, tepatnya di pesawahan milik warga," ujar Deden kepada wartawan.

Setelah melakukan pengecekan ke lokasi dan pemeriksaan, lanjut Deden, jenazah korban tidak ditemukan adanya luka kekerasan akibat benda tumpul maupun benda tajam pada tubuhnya.

"Kami juga langsung menghubungi pihak keluarga almarhum, sehubungan akan dilakukan proses otopsi terhadap jenazah akan tetapi pihak keluarga menolak," jelas Deden. 

sambung Deden, berdasarkan dari hasil keterangan pihak keluarga almarhum, bahwa almarhum memiliki penyakit bawaan yaitu asma dan pertigo. Oleh karena itu, pihaknya meminta surat penolakan proses otopsi dari pihak keluarga almarhum.

"Pihak keluarga almarhum menolak proses otopsi dan menguburkan jenazah di dekat rumah duka di Babakan Cisaat," pungkasya. (Boy). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cisaat Sukabumi Dihebohkan Adanya Temu Mayat di Sawah

Trending Now

Iklan