Reses Komisi lX DPR RI di Ciambar Sukabumi Dewi Asmara Dorong UMKM Dongkrak Pariwisata

Redaksi
Kamis, 21 Juli 2022 | 11:22 WIB Last Updated 2022-07-21T08:48:37Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Reses anggota DPR RI komisi IX Fraksi Golkar di Aula Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Serius dorong soal UKM. 
 

Anggota DPR RI komisi IX Fraksi Golkar Dewi Asmara mengatakan, Pengawasan terhadap UMKM dilakukan secara langsung kepada masyarakat, apakah sudah memahami dan juga melihat perkembangan UMKM yang ada.

" apakah UMKM sudah mendapatkan saluran-saluran yang tepat, karena kelihatannya kan masyarakat masih membutuhkan pendampingan, pendampingan ini salah satunya adalah Dinas Kesehatan dan Badan POM, dimana itu sebagai Mitra kerja kami di Komisi IX di DPR RI, jadi kita memasyarakatkan kepada masyarakat mengenai obat makanan yang aman," Jelas Dewi. 

Dewi juga merasa, sejauh ini perkembangan UMKM di Sukabumi sudah cukup baik namun masih perlu ditingkatkan, karena banyak makanan-makanan  khas yang sekarang trennya terus naik, misalnya membuat cireng dalam kemasan yang dibekukan sehingga bisa dipasarkan. 

"Saya berharap nanti seperti moci pada umumnya kan diproduksi oleh pabrik, artinya itukan menjadi aikon yang cukup besar di kota Sukabumi," Tuturnya. 

Oleh karena itu pihaknya akan mendorong masyarakat agar bisa mengembangkan ini di desa-desa, sehingga di desa nantinya memiliki fokus UMKM tersendiri, misalnya desa mana memiliki keunggulan UMKM sehingga bisa mengisi kebutuhan pariwisata yang semakin lama semakin meningkat di kabupaten Sukabumi. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Komisi lX DPR RI di Ciambar Sukabumi Dewi Asmara Dorong UMKM Dongkrak Pariwisata

Trending Now

Iklan