Niat Curi Ayam Bangkok, Pemilik Teriak Maling Kabur Tinggalkan Motor

Redaksi
Kamis, 21 Juli 2022 | 19:06 WIB Last Updated 2022-07-21T14:59:31Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Diduga akan lakukan pencurian ayam bangkok namun kepergok pemiliknya hingga tiga orang tak dikenal kabur meninggalkan sepeda motornya di kebun. 

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Caringin Karet RT 04/03 Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peribahasa ingin untung malah buntung, hal itu tepat rasanya bagi tiga orang yang tidak dikenal. Pasal hendak melakukan aksi pencurian ayam bangkok namun dipergoki oleh sang miliknya dan teriak hingga terdengar oleh warga pulang ronda. 

Informasi yang berkembang peristiwa pencurian tersebut terjadi, pada Kamis (21/7/2022) pukul 02.00 WIB. Kandang ayam bangkok milik Suharman itu disatroni maling, Suharman menyadari kedatangan tiga orang tersebut akan berniat jahat hingga langsung berteriak. 

"Saat itu kami baru mau bubaran ronda malam, denger rame dari arah rumah Pak Maman itu serentak langsung mengejar malingnya, tapi ga dapet," ungkap salah seorang saksi mata, Aris (50 tahun). 

Saat merasa sudah tak terkejar, warga pun berinisiatif menyisir kebun-kebun di sekitar lokasi dengan niat mencari orang yang diduga hendak melakukan aksi pencurian tersebut. Saat itu Aris menemukan sebuah sepeda motor matic dengan Nopol F 3104 UAR berwarna hijau-hitam yang ditutupi oleh daun pisang di sebuah kebun milik warga. 

"setelah dibuka daunnya ternyata di dalamnya itu ada gergaji sama kantong plastik yang diduga untuk wadah ayam," ungkapnya. 

Sementara ketua RT setempat, Asep Firdaus, mengakui bahwa ada beberapa warganya yang menemukan motor ditutupi daun pisan di kebun yang diduga digunakan oleh tiga orang tidak dikenal yang hendak mencuri ayam. 

"Kami sudah sepakat bahwa ketika ada yang mencari motor ini, karena tidak diketahui identitasnya akan kami tunggu yang bersangkutan merapat (mengambilnya) sampai kapanpun,"tandasnya.(Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Niat Curi Ayam Bangkok, Pemilik Teriak Maling Kabur Tinggalkan Motor

Trending Now

Iklan