-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Paripurna Raperda TJSPKBL, Bupati Dorong Pihak Swasta Untuk Terus Berkontribusi

    TERBIT.ID
    Selasa, 12 Juli 2022, 20:31 WIB Last Updated 2022-07-12T14:33:37Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Dalam Rapat Paripurna pengambilan keputusan atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 dan Penyampaian Nota Pengantar atas Raperda tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan Kemitraan dan Bina Lingkungan (TJSPKBL) serta Raperda tentang Pengelolaan Perikanan, yang digelar bersama DPRD Kabupaten Sukabumi di Aula DPRD siang tadi. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami akan terus mendorong pihak Swasta, Perbankan, BUMN dan BUMD untuk berkontribusi dalam pembangunan sektor riil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

    Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya bahwa, Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 telah melalui tahapan pembahasan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD. Hal itu diawali penyampaian Nota Pengantar Keuangan, Pandangan Umum Fraksi DPRD yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna sebelumnya. 

    "Disepakatinya Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 ini, Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD," ungkap Marwan. Selasa (12/07).

    Selanjutnya kata dia, tentunya Raperda tersebut nantinya akan diproses dan dievaluasi oleh Gubernur sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). "Mudah mudahan hasil evaluasinya akan kita terima dalam waktu dekat," tutur Bupati.

    Selain itu juga orang nomer satu di Kabupaten Sukabumi itu menambahkan, Pemkab Sukabumi juga memerlukan Perda terkait Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan yang memperhatikan daya dukung lingkungan. Misalnya, Sumber Daya Perikanan sebagai nutrisi serta protein tinggi yang banyak dibutuhkan masyarakat.

    "Apalagi Sukabumi sendiri tercatat memiliki potensi perikanan yang melimpah. Tentunya hal itu bisa menjadi indikator keberhasilan kebijakan perlindungan dan pemberdayaan pelaku usaha di bidang perikanan secara khusus," paparnya.

    Lebih lanjut kata dia, terkait Raperda TJSPKBL sendiri Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus mendorong pihak Swasta, Perbankan, BUMN dan BUMD untuk berkontribusi dalam pembangunan.

    "Tentunya kerjasama Pembangunan dengan melalui TJSPKBL akan memberikan dampak positif di lingkungan Kabupaten Sukabumi," tutupnya mengakhiri.(Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +