Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepsek SDN Pakuhaji Parungkuda Sukabumi Ajak Siswa Baru ke Setiap Kelas

Redaksi
Senin, 18 Juli 2022 | 13:26 WIB Last Updated 2022-07-22T06:54:27Z
Kepala Sekolah SDN Pakuhaji Anceu Sukmawati Menujukan Salah Satu Ruang Kelas, Senin, (8/7/2022). Foto : Cking. 

TERBIT.ID | Sukabumi - Dihari pertama masuk sekolah, ratusan siswa baru kelas 1 A-B ikuti masa pengenalan lingkungan Sekolah SD Negeri Pakuhaji, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kepala Sekolah ajak keliling setiap ruang kelas, Senin, (8/7/2022). 

Pantauan terbit.id, bangku kelas 1 A dan B dipenuhi siswa baru, yang masih diantar oleh ibunya. Dihari pertama belum ada pelajaran hanya sebagai ajang perkenalan secara menyeluruh ke setiap kelas serta ke pengajar bahkan hingga penjaga sekolah. 

Saat ditemui terbit.id, Kepala Sekolah SDN Pakuhaji Anceu Sukmawati mengatakan, hari pertama masuk sekolah para siswa kelas 1 masih di antar dan ditunggu oleh orang tuanya(ibunya). 

" Secara umum kami juga memberikan himbauan kepada orang tua murid kelas 1, agar menunggunya diluar sekolah,"jelas Anceu. 

Lebih lanjut Anceu, pihaknya juga memaklumi ibu-ibu masih nunggu anak-anaknya karena kawatir jika pulangnya. 

" Hari pertama masuk sekolah kami perkenalkan seluruh guru hingga penjaga sekolah dan seluruh ruangan yang ada di Sekolah SDN Pakuhaji,"paparnya.

Dikatakan Anceu, untuk tahun pertama setelah pandemi ini sudah mulai belajar tatap muka dan tahun ini untuk siswa baru kelas 1 ada dua ruang belajar (rumbel). 

" Karena ada dua rumbel, maka sistem pembelajaran di bagi dua sif,"pungkasnya.(Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepsek SDN Pakuhaji Parungkuda Sukabumi Ajak Siswa Baru ke Setiap Kelas

Trending Now

Iklan