Ajukan Cuti, Ridwan Kamil Kembali Terbang Ke Swiss

Redaksi
Kamis, 09 Juni 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2023-10-30T16:54:49Z

TERBIT.ID | Bandung - Setelah mengajukan cuti, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss untuk melanjutkan proses pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Juru Bicara Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya menyatakan, kembalinya Ridwan Kamil ke Swiss atas permintaan pihak keluarga yang masih memantau pencarian Emmeril di Bern, Swiss.

"Kami berharap dukungan, doa dari seluruh lapisan masyarakat dalam proses pencarian ananda Eril ini," kata Wahyu, Kamis (9/6/2022).

Wahyu menjelaskan, kepergian Ridwan Kamil ke Swiss sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia pun sudah diizinkan untuk cuti selama 9 hari, terhitung dari tanggal 9 Juni hingga 19 Juni 2022.

"Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujar Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan bahwa izin cuti yang diajukan kepada Kemendagri merupakan inisiatif Pemprov Jabar. Adapun pengajuan cuti didasari alasan penting.

Sedangkan, untuk memastikan jalannya pemerintahan di Jabar, peran Ridwan Kamil akan digantikan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar.

Terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, pihaknya juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss.(Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajukan Cuti, Ridwan Kamil Kembali Terbang Ke Swiss

Trending Now

Iklan